Hanura Kalbar Dorong Munas Dipercepat dan Ingin OSO Kembali Pimpin Partai

Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung mengungkapkan jika pihaknya menginginkan agar Oesman Sapta Odang (OSO) kembali memimpin partai

Hanura Kalbar Dorong Munas Dipercepat dan Ingin OSO Kembali Pimpin Partai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung yang juga anggota DPRD Kalbar. 

Hanura Kalbar Dorong Munas Dipercepat dan Ingin OSO Kembali Pimpin Partai

PONTIANAK - Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung mengungkapkan jika pihaknya menginginkan agar Oesman Sapta Odang (OSO) kembali memimpin partai.

Ia pun mendorong agar kemudian rapimnas Hanura segera dilaksanakan ditahun 2019 ini.

"Hanura Kalbar otomatis pasti mendukung sepenuhnya bapak Oesman Sapta untuk dicalonkan kembali," katanya, Kamis (10/10/2019).

"Persoalannya belum tentu beliau berkenan, maka kita minta kesediaan beliau mencurahkan tenaga dan pikirannya kepada Partai Hanura, dan mudah-mudahan beliau berkenan, itu harapan kita," timpal dia.

Lebih lanjut ia berharap agar rapimnas yang direncanakan 2020 dapat segera didorong tahun ini.

"Kami ditingkat DPD minta dipercepat, biar kerja politik lebih cepat, menyusun program lebih cepat, kemudian agenda politik kedepan sudah banyak, salah satu pilkada serentak, jadi kita minta segera dilakukan Munas agar diterapkan Pak Oso sebagai Ketum," tuturnya.

Baca: DPD Partai Hanura Kalbar akan Gelar Rapimda di Pontianak

Baca: Acam Intruksikan Anggota Fraksi Hanura Tegakan Disiplin

Baca: Suyanto Tanjung Sebut Hubungannya dengan Ketua DPC Hanura Sintang Heri Jambri Baik-baik Saja

Ia pun menilai jika OSO telah sukses memimpin Hanura, hanya saja ditingkat nasional terhambat sejumlah oknum didalam partai.

"Kalau dilihat dari hasil pemilu di Kalbar meningkat jumlah perolehan kursi, secara nasional memang ada penurunan, penurunan karena ada konflik internal, ada kubu sebelah yang tidak puas, maka kita minta segera dilakukan munas agar dikepengurusan yang baru murni dipimpin oleh Pak Oesman Sapta dan tidak diganggu lagi," jelasnya.

Anggota DPRD Kalbar ini pun meyakini, jika OSO kembali memimpin tentu akan meningkatkan suara Hanura.

"Kita yakin, kemarin juga yakin, namun kalau diganggu bagaimana, kalau diganggu dari dalam, akselerasi kita agak sulit, percepatan peningkatan partai juga jadi masalah, terbukti raihan kemarin minim, namun ini bukan dalam rangka menyalahkan pihak tertentu, namun ini fakta bahwa gangguan mereka mengakibatkan partai sulit berkembang karena program tidak jalan dan mengurus permasalahan terus menerus," tukasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved