GERAKSI PPBK-KB Berharap Bisa Jadi Mitra Pemerintah dalam Sosial Kemanusiaan

Ada beberapa bidang yang menjadi fokus dalam program GERAKSI PPBK-KB ke depannya, khususnya pada bidang kemanusiaan dan bidang sosial.

GERAKSI PPBK-KB Berharap Bisa Jadi Mitra Pemerintah dalam Sosial Kemanusiaan
TRIBUNPONTIANAK/Muzamillul Abrorri
Suasana Pelantikan Pengurus GERAKSI PPBK-KB periode 2019-2022 yang dilaksanakan di Cafe Tamannese Beer and Village, JL. Sultan Syahrir Abdurrahman, kota Pontianak, pada Kamis (10/10/2019) siang. 

GERAKSI PPBK-KB Berharap Bisa Jadi Mitra Pemerintah dalam Sosial Kemanusiaan

PONTIANAK - Dindi Kusmanto Ketua terpilih Gerakan Aksi Solidaritas Pemuda Peduli Bencana dan Kemanusiaan Kalimantan Barat, atau yang disingkat GERAKSI PPBK-KB mengungkapkan, setelah pelantikan organisasi ini diharapkan betul-betul solid serta betul-betul menjadi sebuah wadah sosial kemanusiaan, dan bisa menjadi Mitra pemerintah dalan bidang yang bersangkutan.

Dikatakannya, ada beberapa bidang yang menjadi fokus dalam program GERAKSI PPBK-KB ke depannya, khususnya pada bidang kemanusiaan dan bidang sosial.

Dan kemudian itu terbagi dalam beberapa bidang lagi.

Baca: KTNA Landak Dikukuhkan, Bakal Jadi Mitra Pemerintah

Baca: Buka Rakerwil LDII Kalbar, Norsan: LDII Harus Tunjukkan Jatidiri Sebagai Mitra Pemerintah

"Pada prinsipnya fokus kita ke depan terkait sosial dan kemanusiaan, otomatis itu berkaitan dengan bencana dan musibah seperti Karhutla, ataupun ketimpangan sosial, ekonomi dan juga peradaban sosial yang ada di sekitar, khususnya Kalimantan Barat," jelas Dindi Kusmanto kepada Tribun, Kamis (10/10/2019) siang.

Kemudian ia mengatakan, dari adanya terbentuk GERAKSI ini diharapkan juga, anak muda terutama mahasiswa bisa sadar, bahwa sosial itu sangat penting dan terlebih lagi itu sangat berguna bagi kalangan masyarakat banyak.

Karena saat ini menurutnya, bisa dikatakan orang yang peduli dengan Sosial apalagi dengan terkaitnya aksi nyata itu sangat sedikit.

"Melalui GERAKSI ini kita buktikan, ini adalah aksi sosial, panggilan jiwa. Tanpa ada embel-embel, tapi murni untuk membuat perubahan sosial," terangnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved