Fokuskan Penempatan dan Perlindungan PMI, BP3TKI Pontianak Bersinergi Dengan Berbagai Pihak

Guna melayani dan memfasilitasi informasi terkait penempatan dan pelindungan Pekerja Imigran Indonesia (PMI), BP3TKI Pontianak gencar

Fokuskan Penempatan dan Perlindungan PMI, BP3TKI Pontianak Bersinergi Dengan Berbagai Pihak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Kepala BP3TKI Pontianak Erwin Rachmat (tengah) 

Fokuskan Penempatan dan Perlindungan PMI, BP3TKI Pontianak Bersinergi Dengan Berbagai Pihak

PONTIANAK - Guna melayani dan memfasilitasi informasi terkait penempatan dan pelindungan Pekerja Imigran Indonesia (PMI), BP3TKI Pontianak gencar melakukan sinergitas antar lembaga.

Dengan adanya sinergitas ini diharapkan kerjasama antarlembaga semakin baik dan pelayanan ke calon PMI semakin prima.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BP3TKI Pontianak Erwin Rachmat, Kamis (10/10). Ia mengatakan, selama 2019 pihaknya sudah melakukan sinergitas ke instansi-instansi yang terlibat dalam penempatan dan pelindungan PMI.

Tercatat Kepala BP3TKI Pontianak sudah berkoordinasi dengan beberapa kepala dinas kabupaten kota di Kalimantan Barat, diantaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pontianak, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sambas, dan Kepala Dinas Tenaga Kapuas Hulu serta ke sarana kesehatan, yaitu Direktur Rumah Sakit St. Antonius dan Direktur RSUD Pemangkat.

"Sinergitas antarlembaga ini sangat penting, demi pelayanan prima kepada para calon PMI kita harus menghilangkan ego sektoral. Alhamdulillah sekarang arahnya sudah menuju pelayanan prima," ujar Erwin.

Selain sinergitas, BP3TKI Pontianak juga gencar melakukan sosialiasi terkait penempatan dan pelindungan PMI.

Pada tahun ini kegiatan sosialisasi ditujukan kepada para siswa-siswa SMK dan mahasiswa jurusan keperawatan di wilayah Kalimantan Barat.

Baca: Saat Ini Golongan Darah A dan B di UTD PMI Sanggau Kosong

Baca: Fraksi di DPRD Kalbar Terbentuk, PMII Harap Dewan Tancap Gas

Baca: Fraksi di DPRD Kalbar Terbentuk, PMII Harap Dewan Tancap Gas

Sampai dengan triwulan tiga 2019 ini BP3TKI Pontianak sudah melaksanakan enam kegiatan sosialiasi yang dilakukan di lima SMK dan satu Perguruan Tinggi.

Dalam sosialisasi kali ini dipaparkan mengenai peluang-peluang bekerja ke luar negeri. Selama ini warga Kalimantan Barat sebagian besar bekerja di sektor plantation dan plywood, kedepannya diharapkan bias bekerja di sektor-sektor middle sklill hingga high skill.

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved