Dinsos Ketapang Buka Pelayanan Konsultasi Psikologis untuk Anak dan Perempuan

Persyaratan cukup mudah. Individu yang bersangkutan dapat datang langsung ke Dinsos Ketapang dengan membawa fotocopy KK dan KTP.

Dinsos Ketapang Buka Pelayanan Konsultasi Psikologis untuk Anak dan Perempuan
aceh.tribunnews.com
Ilustrasi 

Dinsos Ketapang Buka Pelayanan Konsultasi Psikologis untuk Anak dan Perempuan

KETAPANG - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ketapang melalui Seksi Perlindungan Anak, saat ini dapat memberikan pelayanan konsultasi psikologis bagi warga Ketapang khususnya bagi perempuan dan anak yang membutuhkan bantuan psikologis.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Petugas Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Sosial Kabupaten Ketapang, Devy Hestiwana, M. Psi. Psikolog, Kamis (10/10/2019).

Menurut Devy, di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ketapang melalui Seksi Perlindungan Anak dapat membantu dan menangani beberapa macam kasus seperti, anak korban pelecehan, masalah kecemasan atau Social Anxiety.

Baca: Lestarikan Lagu Anak, Dinsosp3akab Sanggau Gelar Festival

Baca: VIDEO: Penjelasan Kabid PPPA Dinsos Mempawah Targetkan Kabupaten Mempawah Layak Anak

"Di sini kami menerima konsultasi terutama untuk anak-anak dan perempuan yang membutuhkan bantuan psikologis," terang Devy kepada Tribun.

"Banyak kasus yang bisa di diskusikan dengan psikolog. Bagi yang membutuhkan bantuan atau ingin berkonsultasi terkait masalah psikologis, bisa langsung menghubungi saya atau langsung ke Dinsos Ketapang untuk membuat janji terlebih dahulu," lanjut Devy.

Untuk persyaratan sendiri menurut Devy cukup mudah.

Individu yang bersangkutan dapat datang langsung ke Dinsos Ketapang dengan membawa fotocopy KK dan KTP.

Dan jika yang bersangkutan dari instansi, dapat menggunakan surat permohonan bantuan pemeriksaan psikologis yang ditujukan ke Kepala Dinas atau Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved