Bandar Sabu 'Paling Licin' di Nusapati Akhirnya Tertangkap, Miliki Sabu 45,19 Gram

Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah menangkap bandar sabu benama Kok Tjhun Fo alias Apo, warga Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh

Bandar Sabu 'Paling Licin' di Nusapati Akhirnya Tertangkap, Miliki Sabu 45,19 Gram
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, saat menunjukkan barang bukti yang diamankan dari seorang residivis bandar sabu bernama Kok Tjhun Fo alias Apo (kiri) dan seorang tersangka tindak pidana narkotika bernama Acan, Kamis (10/10) pagi. 

Bandar Sabu 'Paling Licin' di Nusapati Akhirnya Tertangkap, Miliki Sabu 45,19 Gram

MEMPAWAH - Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah menangkap bandar sabu benama Kok Tjhun Fo alias Apo, warga Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu (9/10) sekitar pukul 22.00 malam WIB.

Apo merupakan seorang bandar yang sudah berpengalaman, dia adalah residivis yang kerap kali keluar masuk penjara.

Pada Rabu malam, dia ditangkap di dalam rumah kediamannya di Nusapati oleh anggota kepolisian.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso saat menggelar press release terkait kasus narkoba yang mereka tangani pada Kamis (10/9) pagi, dia menjelaskan, Apo memang sudah lama menjadi target operasi (TO) Polda Kalbar.

Apo memang terkenal licin dalam melakukan bisnis barang haram yang di gelutinya selama ini.

Dia bahkan mendesain rumahnya dengan keamanan ketat agar pihak kepolisian tidak bisa mengungkap secara gamblang apa yang dilakukan selama ini.

Baca: Dor!, Bandar Sabu di Singkawang Ditembak, Sempat Mencoba Rampas Pistol Polisi

Baca: Penangkapan Bandar Sabu di Singkawang, Tersangka Ditembak saat akan Rampas Pistol Polisi

Baca: Reserse Narkoba Kalbar Tembak Mati Bandar Sabu

Selain itu di rumah kediaman Apo juga di pasang kamera pengintai untuk mendeteksi kedatangan siapapun termasuk anggota kepolisian.

"Pernah di grebek, barang bukti nya ada, si Apo nya tidak ada, pernah juga di grebek Apo nya ada barang buktinya tidak ada, sudah lama dia ini menjadi target operasi Polda Kalbar, akhirnya kemarin dia bernasib sial ketika digrebek lengkap dengan barang bukti untuk kita menjebloskan dia ke penjara," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, awal penangkapan Apo berdasarkan informasi dari pengembangan penangkapan yang dilakukan Sat Resnarkoba Polres Mempawah terhadap seorang pria bernama Acan di Komplek Perumahan Palm Indah, Sungai Pinyuh.

Halaman
123
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved