Ayooklik.com Tawarkan Pilihan Produk yang Lengkap di Hadapan SKPD Pontianak

Melalui cara ini, satuan kerja tidak perlu lagi merasa was-was dalam berbelanja online untuk pengadaan barang.

Ayooklik.com Tawarkan Pilihan Produk yang Lengkap di Hadapan SKPD Pontianak - sosialisasi-e-katalog-wfwecf.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana Sosialisasi E-Katalog bertajuk Belanja Cerdas Tanpa Was-was yang digelar PT Airmas Asterindo Jaya (Ayooklik.com) bersama Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) dan Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (IFPI) di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Selasa (24/9/2019).
Ayooklik.com Tawarkan Pilihan Produk yang Lengkap di Hadapan SKPD Pontianak - sosialisasi-e-katalog-2.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PT Airmas Asterindo Jaya (Ayooklik.com) bersama Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) dan Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (IFPI) serta SKPD Pontianak dan Kalbar usai Sosialisasi E-Katalog bertajuk Belanja Cerdas Tanpa Was-was di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Selasa (24/9/2019).

Ayooklik.com Tawarkan Pilihan Produk yang Lengkap di Hadapan SKPD Pontianak

PONTIANAK - Sedikitnya 245 orang perwakilan dari berbagai Instansi Pemerintah Kota Pontianak dan Kalbar menghadiri Sosialisasi E-Katalog bertajuk Belanja Cerdas Tanpa Was-was yang digelar PT Airmas Asterindo Jaya (Ayooklik.com) bersama Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) dan Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (IFPI) di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Selasa (24/9/2019).

Plt Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Setda Pontianak, Yuni Rosido, mengungkapkan dalam kegiatan talkshow tentang E-Katalog dan E-Purchasing, merupakan salah satu metode pengadaan barang dan jasa bagi pemerintah yang paling tepat dan sesuai dengan aturan LKPP Nomor 6 tahun 2016.

Melalui cara ini, satuan kerja tidak perlu lagi merasa was-was dalam berbelanja online untuk pengadaan barang.

Baca: Pemkot Pontianak Sabet Penghargaan Natamukti Award

Baca: VIDEO: Pemkot Pontianak Tetapkan Kawasan Tertib Bangunan Terkait Tata Ruang

Baca: Pemkot Pontianak Siapkan Cadangan Pangan Untuk Masyarakat yang Tak Terdaftar Penerima Rastra

Di hadapan para hadirin, Yuni meminta kepada para pelaku pengadaan barang/jasa agar saat melakukan pembelian dapat berhati-hati demi mencegah penyalahgunaan.

Namun demikian, terlalu was-was juga tidak baik dan dapat menjadi beban psikologi.

"Ada 3 hal untuk mengurangi rasa was-was Bapak Ibu sekalian selaku pelaku pengadaan barang jasa. Pertama patuhi aturan dan tata cara, peraturan yang terkait dengan pengadaan barang/jasa," papar Yuni saat memberikan sambutan, seperti rilis yang diterima tribunpontianak.co.id, Rabu (10/10/2019).

Yuni juga meminta kepada rekan sesama SKPD untuk sering melakukan diskusi dalam hal pengadaan barang/jasa demi menghindari kesalahan kecil.

Melalui diskusi yang diadakan Ayooklik.com, ia meminta kepada para hadirin untuk memanfaatkannya dengan baik.

"Forum discussion group ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena di sini banyak narasumber kompeten yang bisa dimanfaatkan terhadap apa yang menjadi permasalahan Bapak/Ibu sekalian dalam menjalankan tugas," lanjut dia.

Halaman
12
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved