AKLI Bantu Kelistrikan Kalbar, Pengamat: Semoga Tak hanya Soal Bisnis

Ada dua hal yang utama, pertama pada tingkat kemampuan teknologi, kedua sebagai pelaksana di lapangan.

AKLI Bantu Kelistrikan Kalbar, Pengamat: Semoga Tak hanya Soal Bisnis
tribun pontianak
Ali Nasrun, Pengamat Ekonomi Universitas Tanjungpura 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anggita Putri

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji mengharapkan peran Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) untuk membantu menyelesaikan permasalahan kelistrikan yang terjadi di Kalbar.

Apa tanggapan dari Akademi Untan, Ali Nasrun terkait hal tersebut, berikut komentarnya;

Kita terharap AKLI mampu menunjang program pemerintah. Ada dua hal yang utama, pertama pada tingkat kemampuan teknologi, kedua sebagai pelaksana di lapangan.

Oleh karena itu, tentu AKLI Kalbar harus mempunyai semangat dan motivasi berjuang. Bukan hanya sebagai ajang bisnis, tapi AKLI punya semangat sebagai pejuang untuk meperbaiki kesejahteraan rakyat lewat listrik.

Baca: Soal Pemilihan Ketua AKLI Kalbar, Soewarto Tak Ikut Campur

Baca: Tiga Calon Kandidat Siap Jadi Ketua AKLI Kalbar

Baca: Bantu Atasi Persoalan Kelistrikan Kalbar, Gubernur Minta Peran Serta AKLI

Artinya ada hal yang harus diperhitungkan selain komersial atau bisnis, mungkin ada tempat pekerjaan di mana mereka juga harus berkorban sedikit.
Namun bukan berarti mereka lalu harus menderita karena korban itu, jangan. Namun tidak juga motifnya hanya mencari keuntungan semata.

Dalam berbisnis ada hal yang motif nya memberi bantuan dan ada yang betul- betul murni berbisnis dengan pemikiran kalau tidak menguntungkan, tingalkan saja itu.

Kita berharap AKLI tidak seperti itu. Tidak pula mereka harus menderita karena itu adalah bisnis atau usaha untuk mereka hidup.

Terkait harapan Gubernur Kalbar untuk mendorong percepatan pemasangan sambungan listrik pada masyarakat, serta ada ratusan desa yang belum teraliri listrik. Kita berharap Kalbar mempunyai kedaulautan energi, karena saat ini Kalbar masih membeli listrik dari Malaysia.

Saya kira ini kita bisa bicara lokal dan antar lokal. Jadi kelistrikan kita itu tetap perlu handalan sendiri.

Ketua Umum DPD Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Kalimantan Barat, Ichsanudin (kiri) menyerahkan cendera mata kepada Senior Manager Niaga dan PP PT.PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Samuji dalam Musyawarah Daerah XI AKLI Kalimantan Barat, di hotel Golden Tulip, Pontianak, Rabu (9/10/2019).
Ketua Umum DPD Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Kalimantan Barat, Ichsanudin (kiri) menyerahkan cendera mata kepada Senior Manager Niaga dan PP PT.PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Samuji dalam Musyawarah Daerah XI AKLI Kalimantan Barat, di hotel Golden Tulip, Pontianak, Rabu (9/10/2019). (TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA)
Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved