Tribun Pontianak-Pemkab Kubu Raya Jalin Sinergi Tingkatkan Pertumbuhan Sektor Pertanian

Jika kita hanya mengandalkan beras dari luar, tidak akan bisa. Nanti ketika terjadi kelangkaan, harga akan meroket tinggi,ini bisa bahaya

Tribun Pontianak-Pemkab Kubu Raya Jalin Sinergi Tingkatkan Pertumbuhan Sektor Pertanian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Jajaran direksi Tribun Pontianak bersama Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Selasa (8/10/2019). 

Tribun Pontianak-Pemkab Kubu Raya Jalin Sinergi Tingkatkan Pertumbuhan Sektor Pertanian

KUBU RAYA- Kabupaten Kubu Raya, merupakan satu di antara kabupaten di Kalimantan Barat setelah Kabupaten Sambas sebagai penyumbang terbesar dari sektor pertanian.

Mengingat sektor pertanian memiliki potensi yang besar, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyatakan Pemkab saat ini telah memperdayakan semaksimal mungkin, satu di antaranya menciptakan desa wisata berbasis alam.

"Sudah ada beberapa desa-desa telah kita kembangkan wisata alamnya, seperti menanam massal padi untuk anak-anak," jelas Muda Mahendrawan, Selasa (8/2/10/2019).

Selain pengembangan wisata alam, Muda mengatakan Kubu Raya juga sebagai penyuplai beras terbesar di Kalimantan Barat.

Baca: VIDEO: Air Sungai Kapuas Berubah Hijau dan Bening

Baca: Bupati Muda Mahendrawan Ajak Masyarakat Kubu Raya Ramaikan Pekan Raya Buah Kalimas

"Saya selalu perkuat beras lokal. Jika kita hanya mengandalkan beras dari luar, tidak akan bisa. Nanti ketika terjadi kelangkaan, harga akan meroket tinggi,ini bisa bahaya," terang Muda Mahendrawan.

Selain itu, Muda pun menegaskan, pemerintah dalam hal ini terus berkomitmen membina Sumber Daya Manusia (SDM), guna meningkatkan kapasitas petani dalam mengelola perkebunan.

"Kelompok-kelompok tani akan terus kita bina serta diberikan pemahaman," imbuhnya.

Senior Editor Tribun Pontianak, Ahmad Suroso menyampaikan dukungan Tribun kepada Pemkab Kubu Raya, terkait program-program pemerintah yang mementingkan kebutuhan masyarakat Kubu Raya.

"Kami dari Tribun, akan bersinergi dengan Pemkab Kubu Raya, agar dapat mengedukasi masyarakat Kubu Raya terkait program pemerintah yang memberikan dampak nyata di masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Roso.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved