Polresta Pontianak Gelar Safety Ridding Libatkan BEM Untan

Dilibatkannya mahasiswa dalam kegiatan Safety Riding Kampus sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Polresta Pontianak Gelar Safety Ridding Libatkan BEM Untan
TRIBUNPONTIANAK/Hadi Sudirmasyah
Kasatlantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah bersama PT Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan kota Pontianak saat gelar Safety Ridding libatkan Mahasiswa. 

Polresta Pontianak Gelar Safety Ridding Libatkan BEM Untan

PONTIANAK- Polresta Pontianak gelar kegiatan seminar Safety Riding Kampus Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas pada Selasa (8/10/2019) ‎di Aula Rektorat Universitas Tanjungpura Pontianak.

Puluhan mahasiswa perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari sejumlah Fakultas yang ada di kampus Universitas Tanjungpura.

Untuk narasumber dalam kegiatan ini, Kapolresta Pontianak AKBP H Ade Ary Syam Indradi didampingi Kasatlantas Kompol Syarifah Salbiah, perwakilan dari Dinas Kesehatan kota Pontianak, PT Jasa Raharja, Dinas Perhubungan kota Pontianak dan Perwakilan dari PT Astra Internasional Honda Tbk Pontianak.

Kasatlantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah mengatakan dilibatkannya mahasiswa dalam kegiatan Safety Riding Kampus sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Baca: Astra Motor Sasar Edukasi Safety Riding Pelajar SMP

Baca: VIDEO: Polres Kayong Utara Gelar Lomba Safety Riding

‎"Selain itu 5 Pilar yang bertanggung jawab terhadap lalu Lintas di Indonesia sesuai dengan Inpres no.4 tahun 2013, yakni manajemen keselamatan jalan, Jalan yang keselamatan, Kendaraan yang berkeselamatan, perilaku Pengguna jalan berkeselamatan dan Penanganan Pra dan Pasca Kecelakaan," kata Salbiah

Selain itu Wakil Rektor 1 Untan Prof Aswandi menekankan tentang Pentingnya Disiplin serta berharap kepada Mahasiswa untuk melakukan gerakan meloncat tidak hanya puas pada apa yang ada.

Kemudian Pengamat Pendidikan Kalbar ini juga mengatakan Mahasiswa harus bisa membawa perubahan besar di keluarga, lingkungan, kota bahkan sampai dunia untuk mencapai hal ini mahasiswa harus punya 3 hal yakni Komitmen, Modernisasi Lingkungan, Monitoring dan Evaluasi.

Sementara Kapolresta Pontianak AKBP H Ade Ary Syam Indradi menekankan pentingnya menjaga KAMSELTIBCAR Lantas di Kota Pontianak untuk itu Mahasiswa di ajak untuk melakukan Fastabikhul qoirot ( berlomba-lomba dalam kebaikan ) dalam bidang apa saja termasuk di bidang lalu lintas.

"Sesuai Dalam amanat UU No.22 tahun 2009 salah satu bentuk kegiatannya adalah Police Goes To Campus dimana diharapkan mahasiswa sebagai kaum Intelek dapat menerapkan bahkan mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat," kata Mantan Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya ini.

Dikatakannya lagi, "Di sini Polri tidak bekerja sendiri namun dengan Stage Holder yang ada sebagai mana Inpres No.4 tahun 2013 dimana kewenangannya telah dibagi bagi menjadi 5 Pilar mulai dari Managemen yang Berkeselamatan, Jalan yang berkeselamatan, Kendaraan yang berkeselamatan, Pengemudi yang berkeselamatan dan Pra / Paska Kecelakaan Lantas," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved