Bupati Landak Lantik PAW Kades Ladangan

Kades PAW ini merupakan akhir dari rangkaian proses pemilihan melalui keterwakilan masyarakat beberapa waktu yang lalu.

Bupati Landak Lantik PAW Kades Ladangan
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Bupati Landak Lantik Kades PAW Ladangan, Kecamatan Menyuke pada Selasa (8/10/2019). 

Bupati Landak Lantik PAW Kades Ladangan

LANDAK - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa Resmi melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Ladangan, Kecamatan Menyuke pada Selasa (8/10/2019).

Pelantiakan dihadiri Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DSPMPD), Kapolres Landak, Wadanyon Armed 16/Komposit, Camat Menyuke, Kapolsek Menyuke, Danramil Menyuke.

Perwakilan OPD, Seluruh Kades di Kecamatan Menyuke, PKK Kecamatan Menyuke, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan tokoh Adat.

Dalam sambutanya Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa Kades PAW ini merupakan akhir dari rangkaian proses pemilihan melalui keterwakilan masyarakat beberapa waktu yang lalu, yang diselenggarakan secara demokratis, aman dan terkendali.

Baca: Bupati Sekadau Menyikapi Permasalahan Pilkades di Desa Menua Prama Kecamatan Belitang

Baca: Warga Resah, Pilkades di Desa Menua Prama Sekadau Belum Temukan Titik Terang

"Bupati bertindak untuk mengesahkan apa yang menjadi pilihan masyarakat, sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku yang dipilih oleh BPD Ladangan, sebagai perwakilan dari masyarakat desa ladangan. Hal ini dilakukan agar proses pemerintahan desa dapat berjalan kembali," ujar Karolin.

Pelantikan Kades PAW ini adalah pelantikan Kades yang masa jabatannya dihitung sejak tanggal pelantikan.

Yakni pada hari pelantikan dan akan diberhentikan sesuai dengan sisa masa jabatan Kades yang digantikan.

Bupati Landak juga menyampaikan bahwa Kades PAW dipilih untuk memenuhi amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan mengisi kekosongan kepemimpinan Kades defenitif sampai dengan akhir masa jabatan Kades definitif.

"Untuk dipahami dan diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat bahwa ini menggantikan Kades sebelumnya yang meninggal dunia karena sakit," jelasnyan

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved