Citizen Reporter

Lugito: BKMT Bangun Karakter Generasi Muda

Sehingga generasi muda Kubu Raya akan bisa terhindar dari hal-hal yang tidak bermanfaat

Lugito: BKMT Bangun Karakter Generasi Muda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Asisten Pembangunan, Ekonomi dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya, Lugito saat menghadiri kegiatan BKMT di Kecamatan Kuala Mandor B, Sabtu (5/10/2019) 

Citizen Reporter
Humas Pemkab Kubu Raya, Rio Raziqin

KUBU RAYA- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) harus punya peran dalam keluarga dan masyarakat. Khususnya dalam pembangunan jasmani dan rohani generasi muda.

Hal itu diingatkan Asisten Pembangunan, Ekonomi dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya Lugito saat menghadiri kegiatan BKMT di Kecamatan Kuala Mandor B, Sabtu (5/10).

“Mari kita bersama-sama menjaga putra-putri kita. Karena apa? Karena di hari kemudian kita akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah Taala tentang apa yang sudah kita lakukan kepada anak-anak kita,” tuturnya mengingatkan.

Lugito meminta BKMT untuk terus menjadi sarana kebaikan. Khususnya dalam pembangunan karakter keluarga dan kaum muda. Ia berharap BKMT dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi umat.

“Sehingga generasi muda Kubu Raya akan bisa terhindar dari hal-hal yang tidak bermanfaat,” ucap Lugito.

Baca: Tak Ada Korban Jiwa, Polisi Selidiki Insiden Tenggelamnya Speed di Sungai Kapuas

Baca: Speed Pembawa 24 Jamaah Sholawat Akbar Pontianak Karam di Sungai Kapuas, Satarudin Angkat Bicara

Lugito menilai salah satu tantangan di era digital saat ini adalah pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

Hal itu, menurut dia, berdampak positif sekaligus negatif. Dampak negatif di antaranya terkait konten atau materi negatif yang dengan mudah bisa didapat. Kemudian dampak kecanduan gawai yang mengakibatkan anak kurang beraktivitas fisik dan bersosialisasi.

“Kita prihatin melihat anak-anak masih kecil menangis karena minta HP. Jika salah dalam penggunaan, kita sendiri yang akan melihat dampaknya. Jadi mari sama-sama bentengi anak-anak kita. Berikan HP saat mereka sudah bisa membedakan mana yang baik dan yang buruk,” pesannya.

Lugito pun mengingatkan para orang tua untuk peduli dengan pendidikan anak. Karena pendidikan mampu mengubah pola pikir dan cara hidup manusia. dengan pendidikan, akan dihasilkan manusia-manusia yang berkembang secara optimal.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved