ULTIMATUM Edi Kamtono untuk Penambang Speed Pasca Insiden Speedboat Tenggelam di Sungai Kapuas

Edi Kamtono meninta pada masyarakat untuk berhati-hati dan jangan pernah mau menaiki atau menumpang speed yang tidak layak dan bermuatan berlebihan.

ULTIMATUM Edi Kamtono untuk Penambang Speed Pasca Insiden Speedboat Tenggelam di Sungai Kapuas
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono 

ULTIMATUM Edi Kamtono untuk Penambang Speed Pasca Insiden Speedboat Tenggelam di Sungai Kapuas

PONTIANAK - Peristiwa karamnya speed tambang yang membawa para jemaah Sholawat Akbar Kota Pontianak mendapat perhatian serius dari Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Ia bersyukur peristiwa itu tidak merenggut nyawa korban dan semuanya terselamatkan dengan kesigapan masyakat lainnya untuk menolong para korban.

Edi Kamtono meninta pada masyarakat untuk berhati-hati dan jangan pernah mau menaiki atau menumpang pada speed yang tidak layak dan bermuatan berlebihan.

Baca: Kapolresta Pontianak Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dan Hilang, Speedboat Tenggelam di Sungai Kapuas

Baca: Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Insiden Speed Tenggelam di Sungai Kapuas, Siapa Tersangka?

"Terpenting korban terselamatkan dan tolong masyarakat saya minta pada dinas perhubungan untuk diberi sosialisasi jangan pernah naik speed kalau muatannya melebihi kapasitas yang telah di atur," ucap Edi Kamtono, Selasa, (8/10/2019).

Ia menegaskan aturan terkait sudah jelas dalam Peraturan Wali Kota Pontianak nomor 22 Tahun 2019, tentang operasional angkutan sungai dengan sampan bermotor dalam Kota Pontianak.

"Aturan itu di buat demi keselamatan penumpang juga dan kepada para penambang speednya harus di breefing serta peringatan yang tegas, agar kejadian ini tak terulang kembali," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, insiden terjadi saat perjalanan pulang para jamaah yang mengikuti Sholawat Akbar Kota Pontianak, Selasa (8/10/2019) malam WIB.

Sebuah speed tambang yang membawa warga menyeberang Sungai Kapuas dari Alun-alun Kapuas Kota Pontianak menuju Siantan, tenggelam.

Petugas Dinas Perhubungan dan Pol Air Polda Kalbar pun langsung turun lapangan untuk mengkondisikan.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved