Dandim1207/BS Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pelantikan Kenaikan Pangkat

Pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama serta Korps raport penerimaan dan wisuda purna tugas

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dandim1207/BS Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pelantikan Kenaikan Pangkat 

Dandim1207/BS Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pelantikan Kenaikan Pangkat

PONTIANAK - Komandan Kodim 1207/BS Kolonel ARMED Stefie Jantje Nuhujanan SIP, memimpin langsung pelaksanaan
Serah Terima Jabatan Danramil, pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama serta Korps raport penerimaan dan wisuda purna tugas, di Aula Makodim Jalan Gusti Sulung Lelanang Pontianak, pada Senin (7/10/19) pagi.

Kegiatan tersebut dlilaksanakan, sebagai rangkaian memberikan pengalaman kepada Perwira dengan berbagai variasi penugasan, untuk dipersiapkan pada tugas dan tanggung jawab jabatan yang lebih besar serta memberikan penyegaran guna meningkatkan etis kerja.

Kolonel ARMED Stefie menjelaskan, Danramil adalah pelaksana Komandan Kodim di bidang tugas kewilayahan, sedangkan Perwira Staf bertugas sebagai Eselon Pembantu Pimpinan yang dikepalai oleh Kepala Staf, dengan tugas dan tanggung jawab sesuai organisasi Kodim.

"Untuk Perwira Staf menguasai tugas tugas staf Kodim dan mampu mengembangkan tugas Kodim dengan sangat baik dan berprestasi dalam bidangnya serta bisa menjabarkan tugas yang dikembangkan oleh Dandim dan Kasdim," Kemudian untuk Danramil, menguasai tugas tugas Koramil dan mampu mengembangkan tugas Koramil dengan sangat baik dan berprestasi dalam bidangnya serta bisa menjabarkan tugas yang dikembangkan oleh Dandim dan dapat mengaplikasikan dilapangan dan dapat bersinergi dengan instansi lainnya," terang Dandim 1207/BS kota Pontianak.

Baca: FOTO: Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Masa Jabatan 2019-2024

Baca: Fransiskus Dian Siap Berpasangan dengan Zainuddin Rebut Jabatan Bupati di Kapuas Hulu

Baca: Semua Pelamar Oppen Bidding Jabatan Sekda Sanggau Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi

Kemudian ia mengharapkan, kepada para Danramil dan perwira staf agar melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru. Serta dapat meningkatkan pembinaan satuan dengan terencana dan terarah, termasuk meningkatkan kinerja seluruh Personil dan peka terhadap situasi yang berkembang di wilayah masing masing.

"Sehingga satuannya menjadi satuan yang didambakan dan dicintai serta dibanggakan masyarakat di masing masing Kecamatan. Dan untuk itu, para Danramil dan perwira staf yang baru harus menjaga kepercayaan yang diberikan dan bertanggung jawab kepada anggota dan atasan," jelasnya.

dikatakannya, kepada personel yang saat ini naik pangkat, pada hakekatnya merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi serta prestasi kerja yang ditunjukkan oleh para personel itu sendiri.

"Namun, demikian untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini tidaklah diperoleh dengan mudah begitu saja, melainkan harus diperjuangkan dengan memenuhi kriteria dan persyaratan yang ada, yaitu secara administrasi, kesamaptaan yang baik, serta penilaian atasan terhadap sikap dan kinerja personel sehari hari," tuturnya.

Kenaikan pangkat satu tingkat merupakan satu diantara kesejahteraan bagi setiap prajurit, suatu anugerah yang patut disyukuri dan dapat dijadikan pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi kerja sesuai tugas dan fungsi masing masing.

Oleh karenanya, ia menjelaskan kenaikan pangkat ini hendaknya didampingi dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, dalam mengabdi serta peningkatan kinerja yang lebih profesional sesuai dengan jabatan, bidang tugas, dan tanggung jawabnya masing masing.

Selain itu pula, ada penambahan personel yang masuk di Satuan Kodim 1207 /BS. "Kepada personel yang baru diterima segeralah menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi satuan ini, pertahankan dan tingkatkan loyalitas dan dedikasi terhadap tugas. Kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar, sehingga membawa nama baik satuan Kodim1207 /BS," tegasnya.

Adapun beberapa pejabat Danramil jajaran Kodim 1207 /BS yang mendapat alih jabatan yakni dinatranya, Kapten Inf Sumadi, semula Danramil 1207-11/Batuampr menjadi Danunit Intel, Kapten Inf Pambudi semula Danunit Intel menjadi Danramil 1207-11/Batuampar, Kapten Infantri Nihem yang semula Danramil 1207-10/Terentang menjadi Danramil 1207-06/Ambawang,

Kemudian Kapten Kavaleri Salam semula Danramil 1207-09/ Kubu menjadi Danramil 1207-10/Terentang, Kapten Infantri Supanggih semula Danramil 1207-06/Ambawang menjadi Danramil 1207-09/Kubu. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved