VIDEO: Tenggelamkan Belasan Kapal, Menteri Susi : Kalian Mau Investasi Atau Mau Nyolong

Dari 21 kapal tersebut, 7 kapalnya ditenggelamkan di perairan Pulau Datuk, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Minggu (6/10/2019) siang.

Tenggelamkan Belasan Kapal, Menteri Susi : Kalian Mau Investasi Atau Mau Nyolong

PONTIANAK- Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti menyayangkan kalau ada oknum-oknum yang mengatakan gara-gara penenggelaman kapal ilegal fishing, investor takut untuk investasi perikanan di Indonesia. 

 Hal itu ia sampaikan saat memberikan kata sambutan di Stasiun PSDKP Pontianak, sebelum menenggelamkan kapal ilegal fishing di perairan Pulau Datuk, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu (6/10/2019). 

"Ada yang bilang, wah gara-gara bu Menteri Susi sering nenggelamin kapal, investor takut, apa urusannya penenggelaman sama investasi, yang kita tenggelamin itu kapal pencuri ikan, kalian mau investasi atau mau nyolong, kan begitu toh, jadi aneh kalau ada ekonom-ekonom atau pejabat-pejabat yang bicara ya gara-gara penenggelaman kapal investor takut untuk investasi perikanan di Indonesia, itu mah mengada-ada namanya," kata Menteri Susi. 

Baca: Tenggelamkan 18 Kapal Asing di Kalbar, Menteri Susi: Ini Penenggelaman Terakhir

Baca: Sedih, Menteri Susi Pudjiastuti Ungkap Kata Ini Seusai Tenggelamkan Kapal di Tanjung Datuk, Kalbar

Dalam pemusnahan barang bukti kapal perikanan pelaku ilegal fishing kali ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI menenggelamkan 42 kapal ilegal fishing di sejumlah perairan Indonesia, 21nya ditenggelamkan di perairan Kalbar. 

Dari 21 kapal tersebut, 7 kapalnya ditenggelamkan di perairan Pulau Datuk, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Minggu (6/10/2019) siang. 

Selengkapnya dalam video di atas.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved