Ribuan Warga Perbatasan Antusias Ikuti Kirab Perjuangan Satgas Yonmek 643/Wns

Sedangkan sepeda hias peserta dibentuk seperti tank, kapal perang dan senjata TNI

Ribuan Warga Perbatasan Antusias Ikuti Kirab Perjuangan Satgas Yonmek 643/Wns
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Warga perbatasan saat mengikuti kirab perjuangan dan sepeda hias yang digelar Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam rangkaian peringatan Hut ke-74 TNI di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Minggu (6/10/2019) sore. 

Ribuan Warga Perbatasan Antusias Ikuti Kirab Perjuangan Satgas Yonmek 643/Wns

SANGGAU - Ribuan masyarakat perbatasan Entikong mengikuti kirab perjuangan dan sepeda hias yang digelar Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam rangkaian peringatan Hut ke-74 TNI di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Minggu (6/10/2019) sore.

"Sesuai tema Hut ke-74 TNI, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. Untuk menuju ke profesional dibutuhkan kreatifitas, gagasan dan perjuangan. Melalui lomba ini kita ingin melihat kreatifitas, gagasan dan perjuangan masyarakat dalam menunjukkan kebanggaannya kepada TNI,"kata Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto melalui rilisnya.

Dikatakanya, Kirab perjuangan dan sepeda hias ini menempuh jarak sekitar dua kilometer, dari Pos Kotis Satgas Pamtas Entikong melewati Jalan Lintas Negara, kemudian berbalik ke Pos Kotis. 

Baca: Terkait Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019, Begini Penjelasan dari BKPSDM Sanggau

Baca: Satgas TMMD Ke-106 Lakukan Pengecoran Pangkal Jembatan

"Peserta kirab mengenakan seragam TNI, ada yang memakai pakaian adat daerah. Sedangkan sepeda hias peserta dibentuk seperti tank, kapal perang dan senjata TNI, "tuturnya.

Meskipun diguyur hujan, para peserta tetap bersemangat mengikuti kirab sembari meneriakkan yel dan slogan TNI serta menyanyikan lagu-lagu perjuangan sepanjang rute yang dilalui.

"Saya bangga dengan masyarakat perbatasan. Ibu kandung TNI adalah rakyat dan saya lihat masyarakat semangat mengikuti kirab ini, hal itu sebagai wujud kebanggaan rakyat kepada TNI,"tegasnya.

Selain kirab dan sepeda hias, rangkaian peringatan Hut ke-74 TNI yang digelar Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns di Entikong juga dimeriahkan aksi penanaman sepuluh ribu pohon, panggung hiburan rakyat, permainan tradisional dan pemberian tali asih kepada anak-anak yatim piatu di perbatasan.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved