Polres Sekadau Pasang Spanduk Peringatan di Lokasi Rawan Laka Lantas

Polsek Sekadau memasang spanduk peringatan di lokasi rawan laka lantas, sebagai upaya mengurangi angka laka lantas di Kabupaten Sekadau

Polres Sekadau Pasang Spanduk Peringatan di Lokasi Rawan Laka Lantas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemasangan spanduk peringatan di tikungan Jalan Raya Sekadau - Sintang, tepatnya di Desa Bokak Sebumbun kecamatan Sekadau Hilir, Senin (7/10/2019). 

Polres Sekadau Pasang Spanduk Peringatan di Lokasi Rawan Laka Lantas

SEKADAU - Polsek Sekadau memasang spanduk peringatan di lokasi rawan laka lantas, sebagai upaya mengurangi angka laka lantas di Kabupaten Sekadau, Senin (7/10/2019).

Diketahui beberapa waktu terakhir angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sekadau mengalami peningkatan. Yang kemudian menimbulkan keprihatinan sekaligus atensi bagi masyarakat dan juga pihak kepolisian Polres Sekadau.

Sehingga berbagai upaya pun terus dilakukan Polres Sekadau melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), baik itu dengan memberikan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat dan para pelajar di sekolah maupun pencegahan secara langsung.

Upaya pencegahan secara langsung dilakukan Polres Sekadau dengan memasang spanduk imbauan di lokasi yang seringkali terjadi lakalantas, termasuk di tikungan Bokak Sebumbun.

Baca: Wakapolres Sekadau Hadiri Rapat Koordinasi Hasil Pilkades Desa Menua Prama

Baca: Pimpin Sertijab Kasat Samapta dan Kapolsek Nanga Mahap, Ini Pesan Kapolres Sekadau

Baca: Pelanggaran Personel, Sie Propam Polres Sekadau Lakukan Gaktibplin

Dibawah pengawasan Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K. dilaksanakan pemasangan spanduk peringatan, ada 2 spanduk yang dipasang tepi jalan, mulai dari jarak 100 meter dan 50 meter sebelum menuju tikungan desa Bokak Sebumbun.

"Di tikungan jalan tersebut sebelumnya juga telah dipasang Police Line sepanjang tikungan tajam, sehingga diketahui pengemudi kendaraan yang melintas," ujar Kapolres saat meninjau pemasangan spanduk di lokasi, Senin (7/10/2019) pagi.

Diharapkan dengan adanya spanduk peringatan tersebut para pengendara dapat lebih berhati-hati saat berkendara. Khususnya di lokasi rawan sehingga diharapkan dapat menekan terjadinya lakalantas.

Sementara itu Sat Lantas Polres Sekadau membenarkan bahwa angka kecelakaan yang ditangani bertambah di salah satu lokasi yang sering terjadi laka lantas. Yakni di tikungan Jl. Raya Sekadau - Sintang, tepatnya di Desa Bokak Sebumbun kecamatan Sekadau Hilir.

Sejak Desember 2018 hingga Oktober 2019 sedikitnya sudah terjadi 8 kasus kecelakaan yang dialami kendaraan roda 4.

Kondisi jalan menikung tajam dan kurangnya rambu-rambu lalu lintas, menjadi sebab terjadinya kecelakaan lalu lintas baik itu kendaraan roda 2, maupun roda 4, kecelakaan tunggal. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved