Citizen Reporter

PMII Rayon Azzanurji IAIN Pontianak Menggelar Mapaba

Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia itu memiliki ciri khas karakter yakni santun dan berakhlaqul karimah,

PMII Rayon Azzanurji IAIN Pontianak Menggelar Mapaba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana kegiatan. 

Citizen Reporter
Kader PMII Pontianak, Nursieh

PONTIANAK - Rayon Az-Zarnuji, Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali rekrut kader dengan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).

Setelah acara pembukaan, peserta masa penerimaan anggota baru, segenap panitia akan konvoi bersama menuju lokasi Yayasan Mardhatilah tempat pelaksanaan masa penerimaan anggota baru.

Sementara malamnya sebagai pembukaan masa penerimaan anggota baru dilaksanakan di Lantai 4 Rektorat, Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. (04/10)

Mapaba yang dirangkai oleh Haul Mahbub Djunaidi  ke-24 ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pontianak Raya, Sahabat Musthofa, Ketua Rayon Az-Zarnuji, Novianto.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh ketua rayon yang ada di Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak beserta para pengurus-pengurusnya.

Turut hadir sahabat-sahabati PMII dari Kabupaten Mempawah, dan tidak kalah penting para senior-senior Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia salah satunya sahabat Nasir yang menggelorakan semangat para kader PMII yang hadir sekaligus kepada peserta Masa penerimaan Anggota.

Baca: Sukiryanto Sumbangkan Seluruh Gaji Pokok untuk Masyarakat Kalbar

Baca: Kapolsek Belitang Himbau Jaga Kamtibmas dan Kerukunan Antar Warga Usai Pilkades

Selain itu dalam sambutannya Ketua Rayon Az-Zarnuji, sahabat Novianto menginginkan mapaba kali ini menciptakan kader-kader yang dapat bergerak sesuai dengan potensi yang dimilikinya.

Sahabat Nasir dalam sambutannya, juga menuturkan sebelum di kader PMII melakukan ziarah kepada sesepuh PMII yang sudah mendahului agar mendapatkan keberkahannya sehingga menjadi kader-kader yang benar-benar militan.

Sebagai kader PMII harus punya kesadaran dan percaya diri menjadi kader PMII karena menjadi kader mempunyai tanggung jawab besar.

Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia itu memiliki ciri khas karakter yakni santun dan berakhlaqul karimah, beliau sangat menekankan pesannya agar setelah Masa penerimaan anggota baru kader-kader mengedepankan kesantunan dan akhlaqul karimah.

Sebagai rangkaian acara Haul Mahbub Djunadi diakhir acara diputarkan film dokumenter Mahbub Djunaidi. Sebuah film yang mengulas tentang perjuangan sang pendekar pena tersebut khususnya dalam dunia perpolitikan di Indonesia.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved