Ibu Rumah Tangga di Sekadau Terpaksa Gunakan Kayu Bakar Untuk Memasak, Elpiji Langka

Seorang ibu rumah tangga bernama Lia (41) di Kabupaten Sekadau mengeluhkan susahnya mendapatkan gas elpiji 3 kg di Kabupaten Sekadau

Ibu Rumah Tangga di Sekadau Terpaksa Gunakan Kayu Bakar Untuk Memasak, Elpiji Langka
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Lia ibu rumah tangga di Sekadau kembali gunakan Tungku kayu untuk memasak 

Ibu Rumah Tangga di Sekadau Terpaksa Gunakan Kayu Bakar Untuk Memasak, Elpiji Langka

SEKADAU - Seorang ibu rumah tangga bernama Lia (41) di Kabupaten Sekadau mengeluhkan susahnya mendapatkan gas elpiji 3 kg di Kabupaten Sekadau, Senin (7/10/2019).

Lia mengaku, dirinya sering kali kesusahan untuk mencari gas elpiji 3 Kg. Terlebih jika di pangkalan gas, hanya boleh membeli satu tabung gas untuk satu orang.

Ia pun terpaksa kembali menggunakan kayu bakar ketika kehabisan gas. Terlebih jika gas elpiji sudah mengalami kelangkaan beberapa waktu.

" Kalau ke pangkalan satu orang boleh bawa satu tabung. Dan itupun tunggu ada datang lagi distribusi gasnya, harus cepat juga. Karena yang antri gas ini kan banyak. Yang dari daerah juga pasti ngantri," ujarnya.

Dirinya juga mengeluhkan, masih terdapatnya masyarakat kelas menengah ke atas yang menggunakan gas elpiji 3 Kg. Menurutnya alangkah lebih baik beralih ke tabung gas 5,5 kg, sehingga masyarakat yang sejatinya memerlukan, mendapatkan gas elpiji 3 Kg secara merata. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved