Bahas Tentang Kematian Ibu Hamil, Pemkab Mempawah Gelar Pertemuan Lintas Sektoral

Untuk menekan angka kematian ibu, maka kita harus bersinergi dengan semua pihak termasuk Dinas Kesehatan

Bahas Tentang Kematian Ibu Hamil,  Pemkab Mempawah Gelar Pertemuan Lintas Sektoral
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pertemuan lintas sektoral antara Pemda dan seluruh Stakeholder membahas terkait pelayanan darah guna menekan angka kematian ibu, Senin (7/10/2019) pagi. 

Bahas Tentang Kematian Ibu Hamil,  Pemkab Mempawah Gelar Pertemuan Lintas Sektoral

MEMPAWAH - Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah mengggelar pertemuan koordinasi lintas sektoral "Quick Wins" pelayanan darah bersama seluruh stakeholder mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, dan SKPD, serta Forkopimda, Senin (7/10) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah. Dalam pertemuan tersebut membahas terkait pelayanan darah guna menurunkan angka kematian ibu.

Memimpin langsung pertemuan koordinasi lintas sektoral tersebut, Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Sekretaris Daerah, Drs H Ismail, MM.

Baca: Bupati Erlina Selaraskan Program Smart City dengan Sim Pintar Dari Polres Mempawah

Baca: Bukan Ngidam Makanan! Ibu Hamil Ngidam jadi Driver Ojol Seperti Sang Suami, Viral di Media Sosial

"Dalan pertemuan lintas sektoral ini, kita ingin mencapai output dimana Pemda bisa mengetahui cara-cara yang efektif untuk menekan angka kematian ibu, khususnya ibu hamil, dengan manajemen pelayanan darah yang benar," ujar Erlina.

Erlina menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, mereka akan bersinergi bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Mempawah.

"Untuk menekan angka kematian ibu, maka kita harus bersinergi dengan semua pihak termasuk Dinas Kesehatan, maka dari itu dengan adanya pertemuan ini kita berharap ada solusi yang efektif dan bisa diterapkan dalam jangka panjang," tandas Erlina.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved