Breaking News:

Usaha Startup Berkesempatan menjadi Binaan IBT Untan

Manager Inkubator Bisnis Teknologi Untan, Fahrurrazi menyebutkan ada beberapa model dan pola perekrutan usaha startup yang akan dilakukan IBT Untan.

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Fadriani
Stan satu di antara usaha startup binaan IBT Untan saat hadir dalam kegiatan Business Matching di Golden Tulip, Jumat (4/10/2019). 

Usaha Startup Berkesempatan menjadi Binaan IBT Untan

PONTIANAK- Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) Universitas Tanjungpura Pontianak memberikan kesempatan kepada usaha startup untuk diinkubasi oleh IBT Untan dengan mengikuti model dan pola yang telah ditentukan.

IBT Untan fokus memberikan pendampingan dalam menyediakan fasilitas dan pelayanan terpadu di bidang kewirausahaan, pemasaran, kemudian akses pendanaan, dan manajemen kepada usaha startup binaannya.

Manager Inkubator Bisnis Teknologi Untan, Fahrurrazi menyebutkan ada beberapa model dan pola perekrutan usaha startup yang akan dilakukan IBT Untan untuk menemukan usaha startup yang memiliki potensi untuk dikembangkan.

Baca: Tawarkan Kepemilikan Saham Pra IPO Tujuh Startup Karya Anak Bangsa, CakraTalk Hingga Belajar Holic

Baca: Telkomsel Dukung Gerakan Nasional Seribu Startup Digital, Dorong Indonesia Jadi Digital Nation

Baca: Anti Gagal, Ini Lima Tips Startup Bagi Pemula

Ia menyebutkan model yang paling umum ialah pihaknya akan memberikan kesempatan kepada usaha startup yang berbasis teknologi atau non teknologi untuk dapat mengikuti jalur seleksi yang memiliki berapa tahapan.

"Tapi intinya kalau mereka sudah siap dan kita juga punya kuota sangat terbatas. Nanti mereka akan bisa diinkubasi selama minimal satu tahun dan maksimal tiga tahun, tiga tahun itu mereka sudah sampai pada level omzet tertentu yang harus dicapai," bebernya, Jumat (4/10/2019).

Masa inkubasi yang dilakukan oleh IBT kepada para usaha startup minimal satu tahun dan maksimal tiga tahun.

Selain model tersebut, pihaknya juga memiliki pola lain, yakni dengan mencari usaha yang bagus dan memiliki potensi untuk dikembangkan.

Dalam prosesnya, usaha tersebut akan dipantau dan dilihat potensinya. Jika usaha tersebut memiliki potensi, maka dapat ditawarkan secara khusus untuk diinkubasi oleh IBT Untan. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved