Janji Datangkan Eks Pelatih Manchester City, Fary Maju Jadi Calon Ketum PSSI

Acara tersebut digelar dalam rangka memperkenalkan dirinya kepada masyarakat luas sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI 2019-2023.

Janji Datangkan Eks Pelatih Manchester City, Fary Maju Jadi Calon Ketum PSSI
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT
Fary Djemy Francis mau maju jadi calon Ketua Umum PSSI 2019-2024 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Satu di antara calon Ketua Umum PSSI, Fary Djemy Francis berjanji akan merekrut Sven-Goran Eriksson, eks pelatih Manchester City, sebagai Direktur Teknik.

Calon Ketua Umum PSSI, Fary Djemy Francis menyatakan janji untuk merekrut mantan pelatih timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, yang juga eks arsitek Man City, jika terpilih menjadi Ketua Umum PSSI 2019-2023.

Dikutip Bolasport.com dari Kompas.com, janji tersebut dilontarkan Fary dalam acara temu media di Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Acara tersebut digelar dalam rangka memperkenalkan dirinya kepada masyarakat luas sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI 2019-2023.

Dalam rencana Fary, Sven-Goran Eriksson akan dipercaya menduduki kursi Direktur Teknik di PSSI.

Fary menyatakan bahwa dirinya memiliki alasan kuat memilih Eriksson.

Menurut Fary, Eriksson memiliki pengalaman yang mumpuni dalam mengelola sepak bola modern.

"Kami butuh supervisor yang sudah berpengalaman dan tahu betul bagaimana sepak bola modern," ujar Fary.

"Sven-Goran Eriksson juga sudah tidak asing dengan sepak bola Indonesia, karena pernah ikut andil dalam program PSSI Primavera pada 1990-an," katanya menambahkan.

Fary juga menilai Eriksson tampil cemerlang kala membesut timnas Filipina sehingga peringkatnya bisa mengungguli timnas Indonesia pada daftar ranking FIFA.

Jika terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, Fary mencanangkan Eriksson akan mengurusi bidang kepelatihan sampai pembinaan timnas Indonesia pada semua tingkatan usia.

Selanjutnya, mantan Ketua Komisi V DPR RI tersebut mengajak para pemilik suara dalam Kongres Pemilihan untuk memilih calon Exco yang benar-benar memiliki kecintaan terhadap sepak bola Indonesia.

Hal tersebut senada dengan tagline pencalonannya di kursi Ketua Umum PSSI: "Sepak Bola itu Cinta".

"Saya mengajak kepada segenap voters Kongres PSSI untuk memilih sosok yang punya hati dan kecintaan terhadap sepak bola Indonesia dan PSSI," ucap pendiri Bintang Timur Atambua tersebut.

Editor: Arief
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved