FSBM ke-II Tahun 2019 Kabupaten Ketapang Resmi Ditutup

Masyarakat adat budaya Melayu yang memiliki keragaman dan keunikan budaya yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

FSBM ke-II Tahun 2019 Kabupaten Ketapang Resmi Ditutup
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) ke II tahun 2019 Kabupaten Ketapang yang dimulai sejak tanggal 28 September 2019, akhirnya resmi ditutup Bupati Ketapang, Jumat (04/10/2019) malam. 

FSBM ke-II Tahun 2019 Kabupaten Ketapang Resmi Ditutup

KETAPANG- Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) ke II tahun 2019 Kabupaten Ketapang yang dimulai sejak tanggal 28 September 2019, akhirnya resmi ditutup Bupati Ketapang, Jumat (04/10/2019) malam.

Bupati Ketapang, Martin Rantan yang saat penutupan menggunakan pakaian khas Melayu memberikan apresiasi kepada MABM Ketapang.

Termasuk, beberapa masukan terkait, makanan khas Ketapang yakni Ketupat Colet juga didukung Bupati Ketapang.

Demikian juga masukan agar setiap tahun dirayakan hari jadi Ketapang pada tanggal 11 Maret.

Bupati Ketapang, berharap setiap peringatan hari jadi Ketapang dapat ditampilkan seni budaya seluruh etnis, sebagai gambaran keharmonisan kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Ketapang.

Baca: FOTO : Festival Arakan Pengantin Melayu Pontianak, Rangkaian Peringatan HUT Kota Pontianak ke-248

Baca: Festival Seni Budaya Melayu 2019 Resmi Digelar

Demikian, Bupati Ketapang meminta agar kreatifitas atau pagelaran Batik Khas Ketapang terus dibudayakan sehingga dapat meningkatkan dukungan pada sektor pariwisata.

"Saya mengucapkan selamat atas pemenang pada even pentas seni budaya melayu tahun 2019 ini dan saya mengucapkan selamat atas keberhasilan dalam mengikuti kegiatan FSBM tahun 2019," kata Martin.

Ia juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara karena telah sukses menyelenggarakan even budaya tersebut.

Tak lupa Bupati ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan terimakasih serta penghargaan yang tulus kepada MABM Ketapang, para donatur dan para aparat pemerintah tingkat desa dan kecamatan dengan segala pengorbanannya karena telah berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved