Bupati Citra Resmikan Pelita Jiwa dan PPG Puskesmas Sukadana

Pusat Edukasi Pelayanan Informasi Penderita Jiwa (Pelita Jiwa) dan Pusat Pemulihan Gizi (PPG) di Puskesmas Sukadana

Bupati Citra Resmikan Pelita Jiwa dan PPG Puskesmas Sukadana
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kayong Utara, Citra Duani meresmikan Pusat Edukasi Pelayanan Informasi Penderita Jiwa (Pelita Jiwa) dan Pusat Pemulihan Gizi (PPG) di Puskesmas Sukadana, Kamis (3/10/2019). 

Bupati Citra Resmikan Pelita Jiwa dan PPG Puskesmas Sukadana

KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani meresmikan Pusat Edukasi Pelayanan Informasi Penderita Jiwa (Pelita Jiwa) dan Pusat Pemulihan Gizi (PPG) di Puskesmas Sukadana, Kamis (3/10/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Kayong Utara memberikan apresiasi Kepada Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara yang telah berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kayong Utara.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengapresiasi Dinas Kesehatan Kayong Utara yang telah berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ditingkat Puskesmas bisa menjadi pelayanan khusus yang bukan sekedar pelayanan Puskesmas sebagaimana biasanya, akan tetapi disini juga melayani pusat edukasi pelayanan dan informasi penderita jiwa, hal ini merupakan salah satu inovasi yang sangat membanggakan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kayong Utara," kata Citra dalam siaran pers Humas Setda Kayong Utara.

Baca: Puskesmas Karangan Gelar Giat Germas Bersama Instansi di Kecamatan Mempawah Hulu

Baca: VIDEO: Pertama di Indonesia, Virtual Hologram Assistant di Puskesmas Gg Sehat Pontianak Selatan

Citra juga menjelaskan Pelita Jiwa berfungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan, perawatan dan penanganan pertama bagi penderita gangguan jiwa yang ada di Kayong Utara.

Kemudian setelah mendapat penangan pertama, pasien akan dikirim ke rumah sakit jiwa Pontianak ataupun Singkawang guna untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut hingga pasien tersebut sembuh.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kayong Utara, Wakapolres Kayong Utara, Ketua TP. PKK Kayong Utara, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kayong Utara, serta para petugas Kesehatan Puskesmas Sukadana. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved