kareativitas

Buka Praktikum FEBI IAIN Pontianak, Harry Ronaldi Motivasi Mahasiswa Kembangkan Kreativitas

sumbangan terbesar dalam perekonomian Indonesia sendiri adalah kuliner, sebanyak 42 %. Disusul fashion

Buka Praktikum FEBI IAIN Pontianak, Harry Ronaldi Motivasi Mahasiswa Kembangkan Kreativitas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
FEBI IAIN Pontianak Gelar Kegiatan Pembukaan Praktikum 

Buka Praktikum FEBI IAIN Pontianak, Harry Ronaldi Motivasi Mahasiswa Kembangkan Kreativitas

Citizen Reporter Mahasiswa IAIN Pontianak, Juharis

PONTIANAK - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Pontianak menggelar pembukaan praktikum di Aula Rektorat Lantai 4, Sabtu (05/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut hadir para pengajar pada praktikum. Di sesi pembukaan awal, diisi oleh perwakilan dari Dekranasda Kota Pontianak, Harry Ronaldi selaku koordinator bidang kreatif.

Herry menyampaikan bagaimana potensi ekonomi kreatif yang ada di Indonesia dan Pontianak. Ia menyebutkan bahwa sumbangan terbesar dalam perekonomian Indonesia sendiri adalah kuliner, sebanyak 42 %. Disusul fashion, dan industri kreatif lainnya.

Baca: Lahir Sebagai Disabilitas, Siti Tak Menyangka Bisa Melanjutkan Cita-cita Kuliah di IAIN Pontianak

Sedangkan di Pontianak sendiri, ia menyebut beberapa figur yang patut dicontoh dalam kemampuannya bereksistensi di bidang ekonomi kreatif.

"Ada pula yang kerjaannya melukis, tidak perlu saya sebut namanya, dia melukiskan sampul buku novel orang Inggris. Dia dibayar dengan mata uang Inggris, Poundsterling, yang jika dirupiahkan menjadi Rp50 juta." Dengan semangat ia utarakan.

Herry, menutup pembukaannya dengan memberikan motivasi kepada para peserta agar tidak kalah kreatif. Beliau sempat berkelakar memberikan contoh kreatifitas mahasiswa.

"Sekarang kita menjadi konsumen, maka pastikan lewat kreativitas kawan-kawan semua tahun 2045 kita adalah produsen." Pungkasnya.

Baca: LP2M IAIN Pontianak Gelar Kegiatan di Madrasah Binaan, Wakil Rektor Sampaikan Hal Ini

Sementara itu, ketua prodi Ekonomi Syariah, Anggatia Arriza membuka secara resmi praktikum ini. Ia sekaligus menyampaikan laporan apa saja materi dalam kegiatan ini.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved