Momen HUT TNI Ke 74, Pangdam Ajak Junjung Tinggi Rasa Nasionalisme

Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI M Nur Rahmad mengungkapkan momen peringatan HUT Tentara Negara Indonesia

Momen HUT TNI Ke 74, Pangdam Ajak Junjung Tinggi Rasa Nasionalisme
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Septi Dwisabrina
Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI M Nur Rahmad saat momen foto bersama, Sabtu (5/10/2019). 

Momen HUT TNI Ke 74, Pangdam Ajak Junjung Tinggi Rasa Nasionalisme

KUBU RAYA - Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI M Nur Rahmad mengungkapkan momen peringatan HUT Tentara Negara Indonesia (TNI) Ke 74 harus dimaknai dengan rasa nasionalisme yang tinggi dan kuat.

"Kita harus bangga dengan bangsa kita. Karena memiliki keaneka ragaman budaya, kesenian, adat serta bahasa yang bisa mempersatukan bangsa kita," ujarnya, Sabtu (5/10/2019).

TNI Kodam XII/Tanjungpura akan terus berkomitmen menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami terus bertekad menjaga keutuhan. Tentunya kita juga harus menyatukan berbagai komponen masyarakat di wilayah Kalbar ini," jelasnya.

Baca: VIDEO: Suasana Upacara Hut TNI Ke 74 Di Kodim 1204/Sanggau

Baca: Harapan Bupati Sintang di HUT TNI ke 74

Baca: Kodim 1204/Sanggau Gelar Upacara Hut TNI Ke-74

Peringatan ini, diawali dengan upacara khas TNI yang dipusatkan di lapangan belakang Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura.

Dihadiri Gubernur Kalimantan Barat, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi-instansi terkait dan pasukan TNI beserta jajarannya.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan
dengan parade dan defile pasukan TNI. Tak kalah menarik adalah penampilan tarian kolosal khas nusantara dari sabang hingga marauke.

Selain itu, ada juga syukuran yang diadakan di dalam aula Kodam XII/Tanjungpura. Syukuran tersebut,
diisi dengan acara pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun yang telah dihiasi lilin-lilin kecil serta beberapa hiburan.

"Setelah ini juga ada pameran alutsista (alat utama sistem senjata) ini juga sebagai bentuk kehadiran TNI kepada rakyat," imbuhnya.

Sebelumnya, Pangdam XII/Tanjungpura menyatakan pihak Kodam telah melangsungkan beberapa rangkaian dari HUT TNI Ke 74 ini.

"Penanaman nilai-nilai sosial kebangsaan, kemudian parade nusantara bersama anak-anak SMA, dan bakti sosial di perbatasan. Sehingga hari ini adalah puncaknya," terangnya.

Pangdam Mayjen TNI M Nur pun mengajak seluruh rakyat Kalbar untuk ikut berpartisipasi, menyaksikan berbagai pameran serta stan di halaman Kodam XII/Tanjungpura. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 5-7 Oktober 2019.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved