Kompol Jovan Berharap Siti Bisa Jadi Inspirasi Masyarakat Luas

Sebagai pemerhati penyandang disabilitas di Kalimantan Barat, Kompol Jova Reagan Sumual yang saat ini menjabat sebagai Wakapolres Mempawah

Kompol Jovan Berharap Siti Bisa Jadi Inspirasi Masyarakat Luas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakapolres Mempawah, Kompol Jovan Reagan Sumual, bersama Komunitas Besama Kita Melawar ketika bertemu dengan Rektor IAIN Pontianak, Dr Syarif, SAg, MA. 

Kompol Jovan Berharap Siti Bisa Jadi Inspirasi Masyarakat Luas

MEMPAWAH - Sebagai pemerhati penyandang disabilitas di Kalimantan Barat, Kompol Jova Reagan Sumual yang saat ini menjabat sebagai Wakapolres Mempawah selalu berusaha untuk membantu meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan.

"Dulu ketika menjabat sebagai Wakapolres Sambas saya sudah aktif melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas, sekarang saya ingin menerapkannya di Mempawah, tujuannya tidak lain hanyalah ingin membantu mereka yang membutuhkan," ujarnya, Jumat (4/10) malam.

Kompol Jovan menerangkan, bahwa di Kabupaten Mempawah, dirinya bersama-sama dengan komunitas motor, yakni Komunitas Bersama Kita Melawar untuk melakukan kegiatan serupa, seperti yang dilakukannya di Sambas.

"Terakhir kita membantu adik Siti, seorang penyandang disabilitas di Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, selama ini dia ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah demi mewujudkan cita-citanya menjadi dosen," ujar Kompol Jovan.

Baca: Kompol Jovan Tinjau Kondisi Warga Terdampak Karhuta di Telayar

Baca: Kompol Jovan Pimpin Apel Pagi Tekankan Terkait kehadiran Personel

Baca: Kompol Jovan Pimpin Apel Pagi Tekankan Terkait kehadiran Personel

Wakapolres Mempawah itu mengatakan, upaya dia bersama Komunitas Bersama kita melawar untuk menguliahkan Siti berbuah manis. Ketika di Pontianak dia bertemu dengan Rektoe Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Dr Syarif SAg MA.

"Singkat cerita, dalam pertemuan itu saya menceritakan semua yang ingin kami perjuangkan, ternyata mendapat respon positif dari beliau, dan beliau berjanji akan 'memasang badan' untuk Siti, tentu kita sangat bersyukur sekali, dalam waktu yang singkat dengan segala upaya yang ada akhirnya Siti sekarang sudah mulai berkuliah di IAIN," ungkapnya.

Kompol Jovan berharap apa yang mereka lakukan bisa terus berlanjut dan berkembang, dan Siti bisa menjadi orang yang berguna di masa mendatang dan dicontoh oleh masyarakat luas.

"Harapan saya semoga apa yang kami kerjakan ini bisa terus berlanjut, Siti yang talah kami bantu bisa berguna di masa depan, semoga semua ini menjadi ladang amal kita semua, dan bisa memberikan contoh kepada orang lain," pungkasnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved