Danramil 1202-11/Singkawang Ajak Pemuda Jadi Prajurit TNI AD, Biaya Gratis

"Selama proses pelaksanaan penerimaan tidak dipungut biaya sepeserpun," katanya, Jumat (4/10/2019).

Danramil 1202-11/Singkawang Ajak Pemuda Jadi Prajurit TNI AD, Biaya Gratis
ISTIMEWA
ILUSTRASI - Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Ahmad Supriyadi saat pimpin langsung seleksi penerimaan Caba PK TNI AD sumber perbatasan. 

Danramil 1202-11/Skw Ajak Pemuda Jadi Prajurit TNI AD, Biaya Gratis

SINGKAWANG - Danramil 1202-11/Skw telah melaksanakan sosialisasi rekrutmen calon Tamtama Gelombang II Prajurit TNI TA 2019 kepada puluhan siswa-siswi SMK Negeri 1 Singkawang, di SMKN 1 Singkawang Jalan Gunung Sari, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Kamis (3/10/2019).

Danramil 1202-11/Skw Kapten Arm Heri Tri Susilo mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah agar pelaksanaan sosialisasi dalam rangka menjaring calon Tamtama Prajurit TNI AD Ta. 2019 di wilayah Kodim 1202/Skw dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan dengan cara melaksanakan kegiatan sosialisasi yang lebih mendekatkan diri ke lingkungan sekolah dengan metode yang menarik dan Kreatif.

"Selama proses pelaksanaan penerimaan tidak dipungut biaya sepeserpun," katanya, Jumat (4/10/2019).  

Baca: 21 Prajurit TNI Kodim 1206 Putussibau Naik Pangkat

Baca: Kodim 1202/Skw Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

Danramil menuturkan dalam proses tahapan pendaftaran, proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon tersebut dinyatakan lulus serta siap masuk pendidikan semuanya tidak dipungut biaya alias gratis.

Ia menegaskan apabila ditemukan oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar. 

Baca: Kumdam XII Tpr Sosialisasikan Hukum ke Prajurit TNI AD Palangkaraya

"Yang pasti setiap calon dari awal memang harus sudah mempersiapkan diri baik mental dan fisik karena menjadi tentara menuntut setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya," tuturnya.

Sementara Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan Sos, mengimbau kepada generasi muda untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui intstitusi TNI AD.

"Abdikan diri kalian untuk bangsa dan negara melalui TNI AD," imbaunya. 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved