Nur Febriani Ungkap ASRI Sudah Lama Jalin Hubungan dengan Kedubes Amerika

Nur Febriani menuturkan, Donvan di hari pertama kunjungannya ini melihat sejumlah program yang dikelola Yayasan ASRI untuk masyarakat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr (baju batik) berkunjung ke Klinik Alam Sehat Lestari (ASRI) di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Jumat (4/10/2019). 

Nur Febriani Ungkap ASRI Sudah Lama Jalin Hubungan dengan Kedubes Amerika

KAYONG UTARA - Direktur Eksekutif Alam Sehat Lestari (ASRI), Nur Febriani mengatakan Yayasan ASRI telah lama menjalin hubungan dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

ASRI pun, kata Nur Febriani, banyak mendapat dukungan dari masyatakat Amerika.

“Dukungan pelayanan kesehatan dan pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat di sekitar Taman Nasional Gunung Palung dan Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya sebagai wujud terima kasih karena telah menjaga hutan, paru-paru dunia, yang sangat penting bagi keberlangsungan planet ini,” kata Nur Febriani usai menerima kunjungan Dubes Amerika untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr di Klinik ASRI, Sukadana, Jumat (4/10/2019).

Nur Febriani menuturkan, Donvan di hari pertama kunjungannya ini melihat sejumlah program yang dikelola Yayasan ASRI untuk masyarakat yang mendapatkan dukungan pendanaan program konservasi melalui Badan Pembangunan Amerika Serikat (USAID) dan US Fish and Wildlife Service (USFWS). 

Baca: Hadiri Pembagian Kacamata Gratis di Klinik Asri, Ini Kata Bupati Citra Duani

Baca: Dubes Amerika Sambangi Sukadana Kayong Utara

Baca: Wabup Effendi Lepas 34 Jemaah Umroh Asal Kayong Utara

Beberapa program tersebut antara lain, mata pencaharian alternatif untuk penebang pohon (loggers), pembuatan pupuk organik, dan pemberian kambing untuk para janda.

Nur Febriani berharap kunjungan Donovan dapat mendorong semakin kuatnya hubungan antara masyarakat Indonesia dengan Amerika Serikat.

"Hingga saat ini, banyak mahasiswa dan professional dari Amerika Serikat yang datang berkunjung dan belajar dari ASRI sebagai organisasi planetary health yang mengintegrasikan kesehatan dengan lingkungan, sambil menikmati keindahan alam dan kehidupan masyarakat Kayong Utara," ungkap Nur Febriani

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved