Jelang Pilkades Serentak, Linmas Desa Sungai Laki Kabupaten Landak Dapat Pelatihan Beladiri

Oktavius SH menuturkan, perihal pelatihan Linmas yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya merupakan hasil kerjasama dan sinergitas

Jelang Pilkades Serentak, Linmas Desa Sungai Laki Kabupaten Landak Dapat Pelatihan Beladiri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelatihan Linmas di Desa Sungai Laki 

Jelang Pilkades Serentak, Linmas Desa Sungai Laki Kabupaten Landak Dapat Pelatihan Beladiri

LANDAK - Jelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019, serta peningkatan keterampilan Linmas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban setiap kegiatan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Laki Bripka Deni Ardi memberikan pelatihan terhadap Linmas di gedung serba guna Desa Sungai Laki pada Jumat (4/10/2019).

"Sebanyak 10 anggota Linmas kami berikan pelatihan materi mengenai tugas pokok Linmas, latihan dasar Beladiri dan keterampilan pengamanan lainya guna menjaga kamtibmas lingkungannya," kata Bripka Deni.

Lanjut dia, pelatihan ini diberikan untuk mempersiapkan pengamanan khususnya Pilkades Sungai Laki. Karena nantinya Linmas akan terlibat dalam pengamanan khususnya di Tempat Pemungutan Suara. Maupun membantu keamanan bilamana ada kegiatan masyarakat lingkungannya. 

Baca: Jelang Pilkades Serentak, Polisi Pantau Sekretariat PPKD Kayuara

Baca: Pilkades Serentak Kubu Raya November Mendatang, Ireng Maulana: Harus Berpegang UU Desa dan Perda

"Kepada petugas linmas untuk selalu koordinasi dengan Polsek Mempawah Hulu setiap adanya gangguan, maupun berikan informasi bila mana ada tindakan masyarakat yang sekiranya membuat situasi tidak baik, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban selama ini tetap terjaga dan selalu kondusif," pesan Bripka Deni.

Kades Sungai Laki Oktavius SH menuturkan, perihal pelatihan Linmas yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya merupakan hasil kerjasama dan sinergitas dalam menciptakan kemanan di Desa Sungai Laki. 

Baca: 45 Cakades Lolos Tes Tertulis, Pilkades Serentak Kubu Raya 16 November Siap 80 Persen

Baca: Jelang Pilkades Serentak, Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Galang Balon Kades

"Pelatihan Linmas ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas atas kerjasama dan sinergitas kami di Desa, dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan linmas sehingga dapat terwujudnya Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkades pada bulan November mendatang," tuturnya.

"Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Polsek Mempawah Hulu yang selalu mensuport kegiatan kami di Desa melalui Bhabinkamtibmas," tutup Okta. 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved