Dubes Amerika Sambangi Sukadana Kayong Utara

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr berkunjung ke Sukadana, Kabupaten Kayong Utara

Dubes Amerika Sambangi Sukadana Kayong Utara
TRIBUNPONTIANAK/Adelbertus Cahyono
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr (baju batik) berkunjung ke Klinik Alam Sehat Lestari (ASRI) di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Jumat (4/10/2019). 

Dubes Amerika Sambangi Sukadana Kayong Utara

KAYONG UTARA - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr berkunjung ke Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Jumat (4/10/2019).

Donovan menyambangi dan melihat sejumlah program yang dikelola Yayasan Alam Sehat Lestari (ASRI), sebuah lembaga non-profit yang bekerja di bidang konservasi hutan dan kesehatan di Kayong Utara.

Kunjungan tersebut dilakukan Donovan salah satunya dalam rangka peringatan 70 tahun hubungan bilateral Amerika Serikat-Indonesia yang lebih menekankan pada hubungan antar masyarakat.

Baca: Ini Nama Anggota DPRD Kayong Utara dari Partai Persatuan Pembangunan & Partai Kebangkitan Bangsa

Baca: Wabup Effendi Lepas 34 Jemaah Umroh Asal Kayong Utara

“Sebagai bagian dari perayaan 70 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara, kami disini untuk merayakan hal yang dapat dicapai melalui kemitraan antar masyarakat kedua negara,” kata Donovan.

Menurut Donovan, Klinik ASRI adalah contoh luar biasa dari kemitraan yang mereka jalin, karena berhasil menyatukan penduduk setempat, masyarakat sipil, dan Pemerintah Daerah untuk menyediakan layanan kesehagan berkualitas, namun terjangkau.

"Klinik ASRI adalah contoh luar biasa dari kemitraan ini, menyatukan penduduk setempat, masyarakat sipil, dan pemerintah daerah untuk menyediakan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi yang terjangkau, dan mendukung masa depan hutan yang berharga di Kayong Utara," ujar Donovan.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved