Pelatih Optimis Peluang Dua Atlet Panahan Kalbar di PON

Pelatih panahan Kalimantan Barat Mashadi optimis dua atlet Kalimantan Barat, Azmi Hamsa dan Bella Aryanti tetap berpeluang merebut medali

Pelatih Optimis Peluang Dua Atlet Panahan Kalbar di PON
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sejumlah peserta melakukan persiapan dalam teknikal meeting kejuaraan panahan se Kalbar di Halaman TVRI Kalbar Jumat (15/3/2019) 

Pelatih Optimis Peluang Dua Atlet Panahan Kalbar di PON

PONTIANAK - Pelatih panahan Kalimantan Barat Mashadi optimis dua atlet Kalimantan Barat, Azmi Hamsa dan Bella Aryanti tetap berpeluang merebut medali pada ajang PON 2020 mendatang.

Seperti diketahui Azmi Hamsa berhasil lolos dalam kualifikasi Pra PON pada nomor individu compound putra dan Bella Aryanti pada nomor standar bow putri.

"Kita optimis keduanya punya peluang,"ujarnya kepada Tribun kamis (3/10/2019)

Dia mengatakan Azmi merupakan sosok atlet baru namun memiliki ketenangan dan mental yang baik. Begitu juga dengan Bella meski masih duduk dibangku SMA ia memiliki potensi.

Baca: Laskar Madura Kalbar Gandeng Pesantren Adakan Pelatihan Kewirausahaan

Baca: ANALISA Kekalahan Sriwijaya FC dari PSMS Medan, Pelatih Kas Hartadi: Asik Menyerang Lupa Pertahanan

Baca: Dua Atlet Panahan Kalbar Lolos PON Papua 2020

"Alhamdulillah hasil Pra PON kemarin untuk evaluasi, mereka agar lebih maksimal nantinya," ujarnya kepada Tribun Kamis (3/10/3019)

Dia mengatakan hasil ini, sudah sesuai prediksi meskipun ada perubahan regulasi dari PP Perpani sehingga mempengaruhi kuota atlet daerah, terutama pada nomor perorangan dan beregu.

"Jadi yang sebelumnya untuk perorangan ada 8 kuota menjadi hanya 4 besar," jelasnya

Dia mengatakan dengan regulasi ini atlet memang harus bekerja keras agar meraih tiket PON.

"Kalau dulu kita tiga kali bertanding saja sudah bisa lolos PON, namun dengan aturan sekarang harus lima kali bertanding," ujarnya

Selanjutnya pihaknya akan melakukan evaluas hasil Pra PON dan meracik program yang tepat untuk merealisasikan target yang ingin dicapai pada PON nanti.

"Jadi bagaimana kita akan menjalankan program yang memang standar yang telah kita pelajari, tidak hanya membentuk metal saja tetapi karakter untuk mencapai target yang mereka inginkan," ujarnya

Pihaknya berharap kedepan atlet yang dipersiapkan ini dapat mendapat perhatian penuh tidak hanya sekedar menjalani latihan, tetapi juga didukung dengan fasilitas latihan yang memadai.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved