Fraksi NasDem Siap Kritisi Pemrov Kalbar dan Kawal Aspirasi Masyarakat

Michael Yan Sri Widodo menerangkan jika pihaknya akan mensupport program pemprov Kalbar.

Fraksi NasDem Siap Kritisi Pemrov Kalbar dan Kawal Aspirasi Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua Fraksi Partai NasDem Kalbar periode 2019-2024, Michael Yan Sri Widodo. 

Fraksi NasDem Siap Kritisi Pemrov Kalbar dan Kawal Aspirasi Masyarakat

PONTIANAK - Ketua Fraksi Partai NasDem Kalbar periode 2019-2024, Michael Yan Sri Widodo menerangkan jika pihaknya akan mensupport program pemprov Kalbar.

Dan tentu siap mengkritik jika pemprov Kalbar salah jalur dalam pembangunan.

Sebelumnya, diterangkan dia, jika fraksi tentu perpanjangan tangan partai dan apa yang dilakukan tidak lepas dari kebijakan partai baik DPW maupun DPP.

"Sebagai partai pengusung dan pendukung Gubernur Sutarmidji tentu kami tidak lepas dari program yang sudah tertuang dalam visi misi dan RPJMD yang sudah disahkan periode lalu, kita akan kejar target itu," katanya, Kamis (03/10/2019).

Baca: Nama Ketua, Wakil dan Anggota Fraksi Partai NasDem Kalbar Periode 2019-2024

Baca: Politisi Nasdem Kalbar Syarif Abdullah Terpilih Sekretaris, Ini Daftar Lengkap Pimpinan Fraksi MPR

Baca: Nama-nama Anggota DPRD Kayong Utara dari Partai Golkar dan Nasdem

Terlepas dari itu, lanjut dia, tentu peranan dari fraksi partai NasDem, kemudian juga keberpihakan, dan keterwakilan menjadi penting untuk menyuarakan aspirasi.

"Faktor lain tentu bahwa kami juga parpol pengusung Presiden Jokowi, karena itu program dari pusat tentu akan disinergikan dengan daerah," katanya.

Namun, walaupun begitu, kata Michael Yan, tentu pihaknya tidak melepaskan fungsi anggota DPRD yakni legislasi, budgeting dan pengawasan.

"Fungsi anggaran paling menyentuh hajat hidup orang banyak tentu akan dilihat pengalokasian, dan juga target yang dicanangkan. Target seperti desa mandiri oleh Gubernur, akan dibantu dan dikejar. Termasuk meningkatkan kesejahteraan dan IPM yang ingin ditingkatkan serta berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan," jelasnya.

Serta yang paling penting bagi NasDem, kata dia, akan membangun kerjasama yang baik karena anggota DPR bagian dari pemda dimana Gubernur dan DPR mitra sejajar.

"Target fraksi tentu kinerja dari dewan, jadi bukan hanya difraksi NasDem, namun tentu akan mengajak dari fraksi lain, agar DPR meningkatkan kinerja, menjalankan fungsi dengan baik," jelasnya.

"Jadi bukan karena kami pengusung dan pendukung Sutarmidji kemudian melupakan fungsi dan tidak mengkritisi, jika ada kesalahan atau kekurangan yang dilakukan oleh Gubernur, kami yang pertama memberikan kritik yang tentu untuk perbaikan pembangunan," tukasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved