Berkunjung ke Kalbar Anna W Whiple Dari US Takjub dengan Penerapan Open Data

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menerima Kunjungan Anna W. Whiple Direktur Departemen Teknologi Informatika

Berkunjung ke Kalbar Anna W Whiple Dari US Takjub dengan Penerapan Open Data
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama Gubernur Kalbar, H Sutarmidji bersama Anna W. Whiple Dari US di Ruang kerjanya , Kamis (3/9/2019). 

Berkunjung ke Kalbar Anna W Whiple Dari US Takjub dengan Penerapan Open Data Kalbar

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menerima Kunjungan Anna W. Whiple Direktur Departemen Teknologi Informatika, Kota Des Moines, Negara Bagian Lowa Amerika Serikat, di Ruang Kerjanya, Kamis (3/9/2019).

Pada kunjungan tersebut membahasa tentang penerepan Open data di Kalbar, serta kelebihan yang didapat dengan adanya open data bagi pihak Pemerintah maupun masyarakat Kalbar, serta tata cara mengaksesnya.

Anna W. Whiple selaku Direktur Departemen Teknologi Informatika, Kota Des Moines, Negara Bagian Lowa Amerika Serikat, diajak Sutarmidji untuk memantau langsung ruangan Command Center Provinsi Kalbar yang akan di launcing dalam waktu dekat ini.

Di Ruangan tersebut, Anna dilihatkan dengan penampakan layar panel besar yang ada di ruangan tersebut yang menampilkan banyak informasi.

Baca: Gubernur Kalbar Terima Kunjungan Anna W Whiple Dari US Bahas Tentang Penerapan Open Data

Baca: Gubernur Kalbar Melepas 284 PNS yang Memasuki Purna Bakti Tahun 2019

Anna W. Whiple selaku Direktur Departemen Teknologi Informatika, Kota Des Moines, Negara Bagian Lowa Amerika Serikat mengatakan kedatangannya ke Kalbar untuk bertemu Gubernur Kalbar ingin saling bertukar ide dan berbagi pengetahuan tentang penerapan yang sistem informasi yang ada di pemerintahan yang terbaik.

Usia berkunjung ia sangat mengapresiasi apa yang telah Kalbar miliki melalui beberapa data yang telah ia lihat secara langsung karena Kalbar sudah menerapkan data terbuka (open data).

Lalu, Open Data Kalbar juga dikemas dengan menggunakan teknologi informasi yang cerdas untuk meningkatkan transparansi di pemerintahan yang juga diterapkan di Amerika.

"Selama beberapa dekade, saat ini kami mulai memasuki peralihan teknologi. Teknologi terus berkembang dan tidak ada akhirnya. Teknologi merupakan sebuah perjalanan sehingga melalui kunjungan ini kami berbagi pengetahuan terkait teknologi yang sudah diterapkan di negara kami," ujarnya.

Ia mengaku sangat menikmati kunjungan ke Kota Pontianak dan ia melihat kota Pontianak ini adalah kota yang indah.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved