Puskesmas Serimbu Laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Puskesmas Serimbu, Kecamatan Air Besar gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral yang dihadiri oleh Forkompincam Air Besar

Puskesmas Serimbu Laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan Loka Karya Mini di Serimbu, Kecamatan Air Besar 

Puskesmas Serimbu Laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

LANDAK - Puskesmas Serimbu, Kecamatan Air Besar gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral yang dihadiri oleh Forkompincam Air Besar dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Landak Anem SE Msi di Aula Puskesmas pada Selasa (1/10/2019).

Kegiatan Puskesmas tersebut dihadiri oleh Forkompincam Air Besar, Kepala Desa se Kecamatan Air Besar, Kader Posyandu se Kecamatan Air Besar, Kepala Sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan staf Puskesmas Air Besar.

Kepala Puskesmas Air Besar Hengki menerangkan, Loka Karya Mini Lintas Sektoral ini untuk menggalang komitmen bersama dalam peningkatan indek kesehatan masyarakat.

"Tujuan dari kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektoral ini untuk menggalang komitmen bersama dalam peningkatan indek kesehatan masyarakat," terang Hengki.

Baca: Geliatkan Publikasi Jurnal, RJI Kalbar Gelar Lokakarya Roadshow DOAJ

Baca: Solidaridad Indonesia Bersama DPRKPLH Kalbar Gelar Lokakarya Perubahan Iklim

Baca: Buka Lokakarya dan FGD Penyusunan Kalfor, Ini Yang Disampaikan Henry Harahap

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Anem SE Msi mengatakan bahwa, Misi Puskesmas adalah mewujudkan masyarakat sehat, mandiri, bermutu, merata dan terpercaya. Oleh sebab itu penggalangan komitmen lintas sektor sangat diperlukan

"Misi Puskesmas adalah mewujudkan masyarakat sehat, mandiri, bermutu, merata dan terpercaya. Oleh sebab itu penggalangan komitmen lintas sektor sangat diperlukan," ujar Anem.

Camat Air Besar F Hery Sarkinom mengharapkan dengan adanya lokakarya mini komunikiasi lintas sektor semakin baik untuk kesehatan masyarakat kecamatan air besar secara keseluruhan.

"Semoga dengan adanya lokakarya mini komunikiasi lintas sektor semakin baik untuk kesehatan masyarakat kecamatan air besar secara keseluruhan," harap Camat.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi melalui Bahbinkamtibmas Brigpol Wahyudin Lubis mengatakan, Kepolisian Sektor Air Besar siap mendukung program kesehatan masyarakat didesa desa melalui Bhabinkamtibmas.

"Pentingnya kesehatan di lingkungan tempat tinggal maupun ruang lingkup luas, Peran puskesmas tidak akan berhasil bila tidak didukung oleh peran masyarakatnya sendiri," tutur Lubis.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved