Patroli Malam Cara Camat Pontianak Barat Tekan Gangguan Kamtibmas

Ada banyak cara untuk mencegah gangguan Kamtibmas, satu di antaranya dengan melakukan patroli ke tempat muda-mudi nongkrong

Patroli Malam Cara Camat Pontianak Barat Tekan Gangguan Kamtibmas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/AGUS PUJIANTO
Camat Pontianak Barat Siti Komalasari 

Patroli Malam Cara Camat Pontianak Barat Tekan Gangguan Kamtibmas

PONTIANAK - Ada banyak cara untuk mencegah gangguan Kamtibmas, satu di antaranya dengan melakukan patroli ke tempat muda-mudi nongkrong dan rumah kost.

Kegiatan patroli malam ini kata Camat Pontianak Barat, Siti Komalasari rutin diadakan. Biasa digelar dua malam dalam satu pekan. Patroli melibatkan kepolisian juga Bhabinsa.

“Patroli menyisir anak-anak muda yang nongkrong hingga larus malam. Kira-kira kalau sudah lewat tengah malam langsung kita bubarkan,” kata Siti kepada Tribun Pontianak.

Rumah kost juga jadi sasaran patroli rutin. Hal ini sebagai antisipasi agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas. “Mereka yang biasanya ada kegiatan yang tidak sesuai aturan jadi takut (kalau ada patroli rutin),” sebut Siti.

Siti berpandangan, patroli malam harus diperbanyak. Alasannya, pergaulan anak zaman sekarang semakin tidak terkontrol.

Baca: Cegah Tindak Kriminalitas Polsek Mandor Laksanakan Patroli Malam

Baca: Ciptakan Situasi Aman, Polsek Belitang Lakukan Patroli Malam

“Jadi memang harus diperbanyak. Anak-anak sekarang memang pergaulannya sudah semakin tidak terkontrol, perlu sekali bimbingan dari oranguta, sehingga mereka ada rasa malu, misalnya kayak perempuan berjilbab, nongkrong sampai larut malam, kawannya cowok semua,” ungkap Siti.

Selain menggelar patroli malam, Camat Pontianak Barat ini juga sudah membentuk forum anak. Walaupun masih skala kecil, adanya forum ini diharapkan dapat mengajarkan anak cara berorganisasi dan kegiatan positif lainnya.

“Dengan kegiatan positif, aktivitas anak di luar bisa berkurang. Kita harapkan mereka bisa melakukan sesuatu yang lebh baik,” harap Siti. (Agus Pujianto)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved