Bupati Landak Harap DPRD Harus Jalankan Amanah Rakyat

Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Landak resmi dilantik pada Senin (30/9/2019).

Bupati Landak Harap DPRD Harus Jalankan Amanah Rakyat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Landak Karolin Margret Natasa (Tengah) saat acara pelantikan Anggota DPRD Landak Periode 2019-2024 

Bupati Landak Harap DPRD Harus Jalankan Amanah Rakyat

LANDAK - Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Landak resmi dilantik pada Senin (30/9/2019).

Acara pengucapan sumpah dan janji jabatan anggota DPRD Landak masa jabatan 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri Ngabang yang digelar di ruang sidang gedung DPRD Landak.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda Kabupaten Landak, Sekda Landak, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, Asisten dan Staf Ahli Bupati Landak, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Adapun rincian dari ke 35 anggota DPRD kabupaten Landak yang resmi dilantik berasal dari 9 partai politik.

Terdiri dari 13 orang dari PDIP, 5 orang dari partai Nasdem, 4 orang dari partai Demokrat, 3 orang dari partai Golkar, 3 orang dari partai Gerindra, 3 orang dari partai Hanura, 2 orang dari partai Perindo, 1 orang dari PKB, dan dari PAN 1 orang.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang juga hadir dalam acara pengucapan sumpah dan janji jabatan anggota DPRD Landak periode 2019-2024 berharap anggota dewan terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca: Ini Pimpinan Sementara DPRD Landak Periode 2019-2024

Baca: Polres Landak Amankan Pelantikan Anggota DPRD Landak Periode 2019-2024

Baca: 35 Anggota DPRD Landak Periode 2019-2024 Diambil Sumpah Janji

Serta dapat bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Landak dalam menyelenggarakan roda pemerintahan. "Menjalankan amanah masyarakat kita dan berinteraksi yang baik dengan pemerintah kabupaten Landak dalam menyelenggarakan pemerintahan," ujar Karolin usai menghadiri pelantikan.

Karolin menyampaikan perlunya pemahaman setiap anggota DPRD terpilih mengenai kedudukan, tugas, dan fungsi yang akan dijalankan selama lima tahun ke depan.

"Diperlukan pemahaman setiap anggota DPRD akan kedudukan, tugas dan fungsi yang akan dijalankan selama lima tahun kedepan guna mewujudkan daerah yang maju dan lebih sejahtera disertai dengan komitmen yang kuat,ketulusan serta visi yang jelas," papar Karolin.

Lebih lanjut Bupati Landak berharap kedepan selalu terciptanya hubungan yang baik antara pemerintah daerah dengan DPRD yang akan memberikan dampak positif pada percepatan pembangunan di daerah.

"Harapan saya agar terciptanya hubungan yang baik dan professional antara pemerintah daerah dengan DPRD sehingga akan membawa angin segar bagi percepatan pembangunan masyarakat diseluruh Kalimantan Barat khususnya masyarakat Kabupaten Landak," harap Karolin.

Bersamaan dengan acara pelantikan ini juga ditetapkan Pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak.

Yakni Heri Saman dari partai PDIP sebagai ketua, dan Oktapius dari partai Nasdem sebagai wakil ketua sementara, yang akan memimpin seluruh anggota DPRD kabupaten Landak dalam menyelenggarakan tugas legislatifnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved