VIDEO: Aksi Damai Puluhan Jurnalis, Mahasiswa dan Aktivis di Mapolres Ketapang

Puluhan jurnalis beserta mahasiswa dan aktivis di Kabupaten Ketapang, menggelar aksi damai sebagai bentuk protes terhadap aksi

VIDEO: Aksi Damai Puluhan Jurnalis, Mahasiswa Dan Aktivis di Mapolres Ketapang

KETAPANG - Puluhan jurnalis beserta mahasiswa dan aktivis di Kabupaten Ketapang, menggelar aksi damai sebagai bentuk protes terhadap aksi intimidasi dan kekerasan yang dilakukan oleh oknum aparat kepolisian terhadap jurnalis pada saat melakukan peliputan aksi demonstrasi dibeberapa daerah di Indonesia.

Dalam aksi tersebut setidaknya ada 4 poin tuntutan dan 3 poin komitmen bersama yang disampaikan para Jurnalis kepada Polres Ketapang, Senin (30/09/2019) siang.

Dari pantauan, sebelum melakukan aksi di Halaman Mapolres Ketapang, puluhan massa yang terdiri dari para Jurnalis, mahasiswa dan aktivis LSM di Ketapang melakukan aksi long march sambil membentangkan poster-poster protes kecaman atas tindakan anarkis.

Baca: Baksos Xing Fu Membantu Pasien Radang Otak, Asma Akut dan Komplikasi Jantung

Baca: 4 Poin Tuntutan dan 3 Poin Komitmen Antara Polres Ketapang, Jurnalis dan Mahasiswa Ketapang

Baca: Protes Aksi Kekerasan Terhadap Jurnalis Di Beberapa Daerah, Puluhan Jurnalis Gelar Aksi Damai

Aksi ini sebagai bentuk tuntutan mahasiswa Ketapang mendesak agar pelaku penembakan yang menyebabkan mahasiswa yang meninggal untuk di usut tuntas.

Perwakilan Jurnalis Kabupaten Ketapang, Theo Bernadhi, S.Sos menyampaikan kalau aksi damai yang dilakukan pihaknya hari ini merupakan bentuk solidaritas dan penegasan bahwasanya para Jurnalis menolak segala bentuk intimidasi dan kekerasan terhadap Jurnalis.

Seperti apa jalannya aksi, berikut videonya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved