Pemerintahan Sintang Lakukan Pelantikan Pejabat di 3 Organisasi Perangkat Daerah Baru

Bupati Sintang Jarot Winarno, melantik Pejabat Administrator dan Pengawas untuk 3 Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan

Pemerintahan Sintang Lakukan Pelantikan Pejabat di 3 Organisasi Perangkat Daerah Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Pelaksanaan pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas untuk 3 Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, di Pendopo Bupati Sintang, Senin (30/9/19) pagi. 

Pemerintahan Kabupaten Sintang Lakukan Pelantikan Pejabat di 3 OPD Baru 

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno, melantik Pejabat Administrator dan Pengawas untuk 3 Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, di Pendopo Bupati Sintang, Senin (30/9/19) pagi.

Ketiga OPD tersebut adalah Badan Pengelola Perbatasan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)

Dalam kesempatan tersebut Jarot Winarno menyampaikan bahwa pelantikan pejabat struktural ini merupakan gelombang kedua dari empat gelombang yang di rencanakan secara berurutan.

Seperti biasanya pergantian atau penyegaran dalam sebuah organisasi atau instansi adalah hal yang biasa.

Namun itu tidak berlaku pada pelantikan kali ini.

Pelantikan pejabat struktural di tiga badan OPD yang baru ini memiliki sesuatu yang spesial.

Lantaran diawali dengan kajian, analisis dan pemikiran bahwa tantangan rill yang di hadapi Kabupaten Sintang di tiga tugas badan baru ini semakin besar.

Baca: Bupati Akui Data Antar OPD dan Lembaga Vertikal Tak Singkron

Baca: Polres Landak Amankan Pelantikan Anggota DPRD Landak Periode 2019-2024

Baca: Pelantikan Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Sanggau Tunggu Rekomendasi KASN

"NKRI harga mati, keutuhan berbangsa dan bernegara ingin kita jaga, masyarakat sipil ingin kita perkuat sehingga pada akhirnya kita menyadari bahwa Kesbangpol yang selama ini berupa kantor harus di tingkatkan kapasitasnya setingkat badan. Betapa beratnya perjuangan kita menjadikan kesbangpol menjadi badan, pada hari ini terwujud dan pejabatnya di lantik"ujar Jarot.

Selanjutnya jelas Jarot sebagai Kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Kabupaten Sintang juga memiliki letak geografis yang memungkinkan terjadinya berbagai macam bencana alam.

Halaman
12
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved