Majukan IYALE Kalbar dengan Program dan Dana dari Masyarakat Untuk Masyarakat

Mendukung program IYALE pusat, Indonesian Youth And Leader Empowerment Kalbar juga bersinergi untuk mewujudkan program

Majukan IYALE Kalbar dengan Program dan Dana dari Masyarakat Untuk Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Iyale Kalbar 

Majukan IYALE Kalbar dengan Program dan Dana dari Masyarakat Untuk Masyarakat

PONTIANAK - Mendukung program IYALE pusat, Indonesian Youth And Leader Empowerment Kalbar juga bersinergi untuk mewujudkan program-program tersebut.

Diantaranya, ada tiga program IYALE Pusat yaitu Ekspedisi, Saung Pintar dan Seminar Pendidikan. "Program tersebut wajib dijalankan di setiap IYALE cabang," ujar Kristina.

Adapun program lainnya juga banyak mereka ciptakan sendiri. Seperti IYALE Suke yang berbagi kepanti asuhan, panti jompo dan juga lapas anak.

Adapun dari kegiatan tersebut, cara mereka mengumpulkan donasi ialah dengan berdagang dan tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan masyarakat dalam hal berbagi.

Baca: IYALE Kalbar, Komunitas Pemuda Untuk Masyarakat

Baca: IYALE Kalbar Sukses Laksanakan Program Unggulan Ekspedisi Khatulistiwa

"Kita jualan apa yang bisa kita jual, hasilnya kita kumpulkan dan juga dari hasil tersebut kita buat hal yang bermanfaat seperti kegiatan yang sudah kita rencanakan," sambung Kristina.

Dua bulan yang akan datang, komunitas IYALE Kalbar juga akan mengadakan program nasional, yaitu seminar nasional IYALE. Program tersebut mendukung dan mengajak masyarakat khususnya para pemuda untuk maju dan berfikir aktif dalam mengembangkan desanya.

"Tujuan ini juga berguna untuk pemberdayaan masyarakat di daerah pedalaman dengan seminar nasional yang akan kita buat nantinya," ungkap Kristina.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved