Air PDAM Tirta Khatulistiwa Asin, Yandi Minta Pemkot Pontianak Berinovasi

“Sekarang zaman sudah canggih. Harus punya inovasi, dan strategi. Masak setiap tahun persoalan air asin terulang terus,” jelasnya.

Air PDAM Tirta Khatulistiwa Asin, Yandi Minta Pemkot Pontianak Berinovasi
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Anggota DPRD Pontianak, Yandi 

Air PDAM Tirta Khatulistiwa Berasa Asin, Yandi Minta Pemkot Pontianak Berinovasi

PONTIANAK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Yandi mendesak Pemkot segera mencari solusi persoalan kualitas air PDAM Tirta Khatulistiwa terasa asin sejak hampir dua bulan terakhir.

Menurut Yandi, seharusnya persoalan kualitas air asin tidak dirasakan lagi oleh para pelanggan PDAM Kota Pontianak jika sejak dulu pemerintah mau berinovasi.

“Kita merasakan air asin ini sudah lama. Dan selalu terulang setiap tahunya. Artinya, tidak ada antisipasi dan perbaikan yang berarti,” sesal Yandi dihubungi Tribun Pontianak, Sabtu (28/9/2019) malam.

Yandi menilai, seharusnya pemerintah dan PDAM sudah memikirkan solusi, strategi agar kualitas air yang didistribusikan ke masyarakat tidak asin setiap musim kemarau. 

Baca: Direktur PDAM Kota Pontianak Imbau Masyarakat Tak Gunakan Air PDAM untuk Konsumsi

Baca: Tindak Konsumen Nunggak, PDAM Tirta Khatulistiwa Target 80 Persen dari Total Penunggak Tertagih

“Sekarang zaman sudah canggih. Harus punya inovasi, dan strategi. Masak setiap tahun persoalan air asin terulang terus,” jelasnya. 

Seharusnya, Pemkot Pontianak dan PDAM persoalan pelayanan dasar seperti ini sudah di luar kepala mengenai penyediaan air yang berkualitas. “Harus berinovasi lah, biar kualitas PDAM bagus, masak setiap tahun asin terus,” tegasnya.

Kedepan, Yandi memastikan akan duduk bersama dengan Pemkot dan PDAM untuk  mencari solusi terbaik agar persoalan ini tidak seperti “tamu musiman” kala kemarau datang. 

Baca: Lajito Nyatakan 80 Persen Penduduk di Kota Pontianak Telah Nikmati Air Bersih PDAM

Baca: PDAM Pontianak Terkendala Air Baku Saat Kemarau, Komit Tetap Tingkatkan Layanan

“Nanti akan saya undang Pemkot dan PDAM untuk membicarakan strategi dan antisipasi agar langganan tahunan air asin tidak terjadi lagi. Ini kan seharusnya sudah selesai dari dulu persoalannya,” ujarnya.

Yandi yang saat ini mengaku berada di Malaysia berseloroh, dirinya tidak akan pulang ke Pontianak sebelum kualitas air PDAM membaik. “Sampai air tawar saya pulang,” celetuknya. (Agus)

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak  

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved