VIDEO: ASDP Pontianak Kerahkan Penyelam Tandai Puing Dermaga Feri Yang di Hantam Kapal

Fender dermaga penyeberangan Fery di wilayah Pontianak Utara hancur akibat di tabrak Kapal barang yang terbawa arus sungai Kapuas

VIDEO: ASDP Pontianak Kerahkan Penyelam Tandai Puing Dermaga Feri Yang di Hantam Kapal

PONTIANAK - Fender dermaga penyeberangan Fery di wilayah Pontianak Utara hancur akibat di tabrak Kapal barang yang terbawa arus sungai Kapuas di saat hujan deras di sertai angin kencang melanda Kota Pontianak, Kamis (26/9/2019) siang.

Walaupun Fender atau bangunan pelindung dermaga utara hancur, namun dermaga utama masih dapat digunakan sehingga aktivitas Penyebrangan Fery di Pontianak tidak terganggu.

Menindak lanjuti insiden tersebut, ASDP Pontianak mengerahkan penyelam untuk menandai lokasi puing - puing Fender yang hancur.

GM ASDP Pontianak Zulfidon menyampaikan bahwa Maksud dari menandai puing - puing beton dan baja bekas Fender tersebuut, agar puing puing itu tidak mengenai kapal penyeberangan saat beroperasi, karena bila sampai mengenai kapal maka bagian kapal dapat rusak.

Baca: Kapal Mulia Santosa II Tabrak Dermaga Ferry Siantan, Dua Besi Penyangga Ambruk

Baca: FOTO: Bangunan Kapal Feri penyeberangan Roboh dan Rusak Pasca Ditabrak Kapal Mulia Sentosa II

Dari hasil penyelamatan, tidak ada besi serta puing - puing yang mengarah ke tengah sungai, semua puing - puing mengarah ke daratan.

Terkait berapa besar kerusakan pada bagian dermaga utama, ia masih belum bisa memastikan, karena pihaknya masih akan menunggu tim ahli yang melakukan pemeriksaan

Berikut adalah penjelasan dari GM ASDP Pontianak.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved