Nota Kesepakatan Hibah Daerah Pilkada 2020 di Kapuas Hulu, Ini Penjelasan KPU

KPU Kabupaten Kapuas Hulu telah menandatangani Nota Kesepakatan Hibah Daerah (NPHD) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020

TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
KPU Kapuas Hulu dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalbar Ramdan saat melakukan penandatanganan nota kesepakatan hibah daerah Pilkada tahun 2020, di Kantor Bappeda Kapuas Hulu, Kamis (26/9/2019). 

Nota Kesepakatan Hibah Daerah Pilkada 2020 di Kapuas Hulu, Ini Penjelasan KPU

KAPUAS HULU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu telah menandatangani Nota Kesepakatan Hibah Daerah (NPHD) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020, di Kantor Bappeda Kapuas Hulu, Kamis (26/9/2019).

Penandatanganan NPHD ini langsung ditandatangani oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH, sebagai pemberi hibah, dan Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani sebagai penerima hibah. Serta dihadiri langsung Ketua KPU Provinsi Kalbar Ramdan, dan Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Mustaan.

Ketua KPU Provinsi Kalbar Ramdan menyatakan, Kapuas Hulu yang pertama kali NPHD dari 7 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 di Kalbar. "Jadi sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari KPU, saya harus hadir langsung. Mudah-mudahan segera disusul oleh 6 kabupaten lainnya," ungkapnya.

Baca: Pilkada Dimulai 23 September 2020, Ini Besaran Anggaran di Kapuas Hulu

Baca: Diskominfotik Telah Sediakan Internet Gratis di Kapuas Hulu

Sementara itu Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani menyatakan, kalau pihaknya bersyukur karena bisa segera melakukan penandatanganan NPHD dan bahkan yang pertama di Kalbar. "Adapun besaran NPHD yang di setujui sebesar Rp 39,098 miliar dari usulan semula sejumlah Rp 43 miliar," ujarnya.

Yani menjelaskan, ini semua berkat kerjasama yang baik antara Pemda dan KPU, sehingga komunikasi, koordinasi dan kolaborasi tentunya yang memudahkan semuanya.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Kapuas Hulu, yang sangat kooperatif dan memastikan tahapan Pilkada 2020 berjalan dengan baik, salah satu wujud konkritnya adalah penandatanganan NPHD ini," ucapnya.

Yani juga berharap, kerjasama yang baik ini diikuti pula oleh suksesnya penyelenggaraan Pilkada Kapuas Hulu 2020 nantinya. "Sebagai informasi awal bahwa pemilihan serentak 2020 akan dilaksanakan pada 23 September 2020, dan tahapannya telah dilaunching pada 23 September 2019 yang lalu di Jakarta," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved