Breaking News:

Jumat Bersih Sebagai Sarana Untuk Menanamkan Pentingnya Kebersihan Lingkungan Bagi Generasi Muda

H. A. Darmanata mengatakan terkait kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan pada Kamis (27/9/2019) di Taman Bungur

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Peserta Jumat Bersih saat membersihkan sampah di Taman Bungur Sintang, Kamis (27/9/2019) 

Jumat Bersih Sebagai Sarana Untuk Menanamkan Pentingnya Kebersihan Lingkungan Bagi Generasi Muda

SINTANG - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang H. A. Darmanata mengatakan terkait kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan pada Kamis (27/9/2019) di Taman Bungur hingga pasar Junjung Buih adalah tindak lanjut dari program Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Kabupaten Sintang.

"Jumat bersih sebenarnya kegiatan ini sudah berlangsung lama. Pada hari ini kita mulai dari pasar Junjung Buih sampai Taman Bungur dari darat menuju tepi pantai. Maksudnya untuk menunjukkan kepada semua pihak bahwa kita sebenarnya memang peduli lingkungan," ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan Kegiatan yang disponsori oleh anak-anak komunitas. Dan melibatkan langsung para siswa baik tingkat SMP hingga SMA.

Baca: Jumat Bakti Akan Jadi Agenda Rutin Untuk Menjaga Lingkungan Hidup di Sintang

Baca: Jumat Berkah di Masjid Baitul Hasanah Mempawah, Warga Sektiar Siapkan Makanan dan Minuman

Karena dengan melibatkan anak-anak yang sedang bertumbuh kembang akan memotivasi dan secara langsung menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan. Sehingga nantinya mereka akan mempunyai rasa tanggung jawab terhadap lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

Darmanata juga menyampaikan sejatinya saat ini kesadaran masyarakat memang masih kurang. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya sampah yang dibuang sembarangan. Meskipun sudah dibersihin oleh petugas setiap harinya.

"Petugas kita memang setiap pagi sudah membersihkan tetapi tidak lama kotor lagi. Artinya memang diperlukan kesadaran semua pihak. Buanglah sampah pada tempatnya dari jam 5 sore sampai jam 6 pagi di tempatnya," ujar Kadis yang biasa di sapa Pak Nata itu.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Jumat Bersih ini setidaknya dapat memberikan motivasi kepada generasi muda. Dan akan tetap di setidaknya satu bulan sekali.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved