Selain Beri Bantuan Fasilitas Bermain, Juga Dilakukan Pelatihan Perawatan

Kampus Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Kamis (26/9/2019)

Selain Beri Bantuan Fasilitas Bermain, Juga Dilakukan Pelatihan Perawatan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dosen-dosen Poltesa melaksanakan kegiatan PKM dengan bantu peningkatan Fasilitas Desa. 

Selain Beri Bantuan Fasilitas Bermain, Juga di Lakukan Pelatihan Perawatan

SAMBAS - Kampus Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Kamis (26/9/2019).

Dosen Poltesa Iman Syahrizal mengatakan, selain membantu fasilitas bermain, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan cara penggunaan dan teknis perawatan dan pemeliharaan alat permainan.

"Evaluasi kegiatan berbasis pada luaran kegiatan dan harapan masyarakat, terkait penyelesaian masalah yang dihadapi sebatas pada masalah prioritas yang disepakati sebelumnya," katanya, Kamis (26/9/2019).

Ia menjelaskan, luaran dari kegiatan yang di bantukan berupa seperangkat alat permainan anak (Out Door) berupa, Mainan Ayunan, Mainan Jungkitan, Mainan Titian dan Mainan Terowongan masing-masing satu unit.

Baca: Poltesa Bantu Fasilitas Bermain PAUD “Merdeka” Tebas Sungai

Baca: Dari Kamar Presiden hingga Kamar Khusus Difabel, Ini Fasilitas Grand Mahkota Hotel

Baca: Tak Ada Fasilitas Penerangan di Transmigrasi Semanai, Ini Kata Dinas Transmigrasi Kayong Utara

Kegiatan itu, disambut baik oleh masyarakat setempat. Oleh karenanya, mereka berharap keberlanjutan pemanfaatan alat dipastikan dapat dilakukan di tingkat pengurus.

Karena alat yang dibuat tersebut rutin dimanfaatkan oleh peserta didik pada PAUD Merdeka dan merupakan kebutuhan yang sebelumnya belum di miliki.

Pengurus PAUD dan Tim PKM Poltesa sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat Desa Tebas Sungai yang berperan aktif membantu kegiatan itu secara ikhlas.

"Semoga kegiatan PKM ini benar-benar mampu membawa dampak baik dan pengaruh positif pada seluruh masyarakat Tebas Sungai," tutupnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved