Presiden Jokowi : Kita Harus Bergerak Cepat Antisipasi Penurunan Ekonomi Global

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah akan mengintensifkan perbaikan bagi sistem perizinan dan investasi di Indonesia.

Presiden Jokowi : Kita Harus Bergerak Cepat Antisipasi Penurunan Ekonomi Global
TRIBUNPONTIANAK/Istimewa
Presiden Joko Widodo beserta jajaran terkait menggelar rapat terbatas (ratas) dalam rangka mengupayakan ekosistem dunia usaha yang mendukung investasi, Rabu, 25 September 2019. 

Presiden Jokowi : Kita Harus Bergerak Cepat Antisipasi Penurunan Ekonomi Global

PONTIANAK- Presiden Joko Widodo beserta jajaran terkait menggelar rapat terbatas (ratas) dalam rangka mengupayakan ekosistem dunia usaha yang mendukung investasi.

Ratas yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, pada Rabu, 25 September 2019 tersebut merupakan tindak lanjut dari ratas serupa yang telah beberapa kali digelar di bulan ini.

"Ratas ini merupakan kelanjutan dari rapat kita terdahulu dalam rangka upaya-upaya yang diperlukan dalam mendorong terciptanya sebuah ekosistem dunia usaha yang mendukung investasi," kata Presiden dalam sesi pengantar.

Baca: Data BPS Ekonomi Kayong Utara Tumbuh di Atas 5 Persen Selama 2014-2018

Baca: Vianisya Nurfiqa, Dare Pontianak Kembangkan Potensi Ekonomi dan Pariwisata ke Media Sosial

Dalam rilis resmi ‎Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini‎‎, Presiden RI mengatakan, seiring dengan perekonomian global yang mengalami pelambatan, banyak negara-negara yang kini jatuh kepada resesi ekonomi.

Untuk itu, Indonesia perlu bergerak cepat agar dapat terhindar dari persoalan yang sama.

"Kita berpacu dengan waktu dan harus bergerak dengan cepat, dengan pemangkasan, dengan penyederhanaan dari regulasi-regulasi yang menghambat," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam rapat terbatas sebelumnya pada tanggal 11 September 2019.

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah akan mengintensifkan perbaikan bagi sistem perizinan dan investasi di Indonesia.

Menurutnya, reformasi menyeluruh terhadap ekosistem perizinan dan investasi menjadi kunci utama bagi Indonesia dalam menghadapi tren penurunan ekonomi global.

"Reformasi itu adalah kunci. Kuncinya ada di sini dalam kita menghadapi menurunnya pertumbuhan ekonomi global dan, banyak yang mengatakan, dunia dalam proses menuju pada sebuah resesi ekonomi," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved