Kapolresta Patroli ke Parit Besar, Sita Puluhan Motor Tangkap Empat Pria Usai Nyabu

Kapolresta AKBP Ade Ary menegaskan, awalnya ia menerima laporan masyarakat terkait banyaknya sepeda motor yang terparkir setiap malam disana

Kapolresta Patroli ke Parit Besar, Sita Puluhan Motor Tangkap Empat Pria Usai Nyabu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kapolresta Pontianak AKBP Ade Ary Syam Indradi bersama jajarannya mengamankan lokasi, yang diduga sebagai tempat parkir kendaraan warga yang akan melintas ke Kampung Beting, di Pasar Kapuas Besar, Jalan Sultan Muhammad, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (24/9/2019) malam. Empat orang yang dicurigai baru kembali dari Kampung Beting dinyatakan positif memakai narkotika saat di tes urine di lokasi tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Tim Gabungan Polresta Pontianak melakukan patroli rutin di Jl Sultan Muhammad, kawasan Parit Besar (pasar tengah), Rabu (25/9/2019) dini hari.

Patroli yang dipimpin langsung Kapolresta Pontianak AKBP Ade Ary Syam Indradi ini berhasil menangkap empat pria pengguna narkoba dan menyita puluhan sepeda motor yang terparkir. Diduga pemilik motor tersebut sedang mengkonsumsi narkoba di wilayah Pontianak Timur.

Keempat pria yang ditangkap petugas ini kedapatan saat mau mengambil motornya yang terpakir. Dari gerak geriknya petugas curiga keempat pria ini habis mengkonsumsi sabu sabu.

Selain itu, petugas kemudian mengamankan 63 sepeda motor yang kemudian dibawa ke Mapolresta Pontianak.

Kapolresta Pontianak AKBP Ade Ary Syam Indradi bersama jajarannya mengamankan lokasi, yang diduga sebagai tempat parkir kendaraan warga yang akan melintas ke Kampung Beting, di Pasar Kapuas Besar, Jalan Sultan Muhammad, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (24/9/2019) malam. Empat orang yang dicurigai baru kembali dari Kampung Beting dinyatakan positif memakai narkotika saat di tes urine di lokasi tersebut
Kapolresta Pontianak AKBP Ade Ary Syam Indradi bersama jajarannya mengamankan lokasi, yang diduga sebagai tempat parkir kendaraan warga yang akan melintas ke Kampung Beting, di Pasar Kapuas Besar, Jalan Sultan Muhammad, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (24/9/2019) malam. Empat orang yang dicurigai baru kembali dari Kampung Beting dinyatakan positif memakai narkotika saat di tes urine di lokasi tersebut (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI)

Kapolresta AKBP Ade Ary menegaskan, pada awalnya ia menerima laporan dari masyarakat terkait banyaknya sepeda motor yang terparkir setiap malam di wilayah tersebut.

"Saya mendapat informasi di wilayah Parit Besar banyak sepeda motor yang terparkir setiap malam. Berdasarkan informasi yang saya terima pemilik motor motor ini adalah orang orang yang akan nyebrang ke kampung sebelah (Kampung Beting), untuk makai narkoba," ujar Kapolresta Ade Ary.

Baca: Puskesmas Gg Sehat Menuju Akreditasi Bintang Lima

Baca: Prof M Nuh Hadiri Seabad Pers Kalbar

Keempat orang tersebut, langsung dilakukan pemeriksaan urine di lokasi. Dan ternyat hasil tes urine dari keempatnya positif menggunakan narkoba jenis sabu. Saat ditanyai Kapolresta, keempat pria ini mengaku memang telah menggunakan narkoba di Kampung Beting.

"Dan faktanya, tadi saya temukan empat orang. Yang dua yang mau ngambil motornya dan dua lagi duduk di situ tapi mencoba menghindar. Setelah kita cek ternyata benar mereka baru pulang dari sana (kampung Beting) dan dua lagi baru mau ke sana,tapi sudah makai sabu," terang Kapolresta.

Sementara untuk sepeda motor yang disita, Kapolresta mengatakan pemiliknya dipersilahkan datang ke Mapolresta untuk mengambil motor tersebut asalkan membawa surat-surat lengkap bukti kepemilikan kendaraan.

Kapolresta Ade Ary juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai tentang bahaya narkoba. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi dan mencegah narkoba, dan bersama menjaga anak-anak agar tidak terjerumus ke hal negatif.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved