Breaking News:

Jakarta Travel Fair

Jakarta Travel Fair Sebagai Satu Inovasi Strategi Pemasaran Pariwisata

JTF 2019 merupakan bentuk nyata sinergi promosi wisata antara pemerintah dan swasta dengan peran dan kontribusi yang saling menguntungkan.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKI FADRIANI
Pembukaan JTF di Golden Tulip Pontianak, Rabu (25/9/2019). 

Jakarta Travel Fair Sebagai Satu Inovasi Strategi Pemasaran Pariwisata

PONTIANAK -  Jakarta Travel Fair (JTF) kombali hadir di kota Pontianak. Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 2008 ini akan hadir di MegaMall Pontianak dari tanggal 27-29 September 2019. 

Disadari bersama saat ini trend pariwisata terus berkembang secara global. Menariknya, trend ini tidak hanya berbicara tentang obyek wisata namun sudah bergeser menjadi sebuah gaya hidup. Perkembangan produk-produk destinasi wisata yang lebih menonjolkan sisi kreatifitas dan inovasi produk, serta peningkatan pelayanan yang memlliki standar tinggi untuk memanjakan wisatawan terus dikembangkan oleh pelaku usaha pariwisata dimanapun termasuk Jakarta.

Diusianya yang ke- 472 tahun. Jakarta kini tampil dengan wajah baru. Sebuah kota besar dengan lengkah-langkah terstruktur dan fokus dalam tahapan pengembangan infrastruktur konektivitas untuk mempermudah mobilitas warga maupun wisatawan selama beraktifitas di Kota Jakarta. Hal tersebut diharapkan sejalan dengan apa yang diinginkan oleh para pelaku usaha pariwisata termasuk para wisatawan. 

Baca: Apresiasi JTF, Natalia: Manfaatkan Potensi Alam untuk Menarik Orang ke Kalbar

Baca: PEDANGDUT Nita Thalia Bongkar Rahasia Terbesar Suami Nagita Slavina Raffi Ahmad dan Vicky Prasetyo

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Edy Junaedi dalam satu kesempatan mengatakan bahwa, Kota Jakarta terus berbenah secara infrastruktur untuk menjadi sebuah kota yang manusiawi, ramah, dan nyaman untuk semua orang.

Jakarta merupakan dapat menjadi rumah bagi siapapun warga Indonesia, dan pembangunan fasilitas-fasilitas umum seperti sarana pedestrian yang lebih lebar dan nyaman, serta spot-spot budaya di tengah kota dapat menjadi contoh.

Belum lengkap rasanya jika infrastruktur yang terus dikembangkan oleh pemerintah Jakarta maupun peningkatan kualitas produk dan pelayanan yang dilakukan oleh para pelaku usaha pariwisata hanya menjadi pembicaraan tanpa adanya public awarenes.

Publik harus tahu. Maka satu hal terpenting Iagi adalah memperkenalkan itu semua melalui berbagai strategi promosi yang tepat, dan Jakarta Trafel Fair (JTF) menjadi salah satunya. 

JTF 2019 merupakan bentuk nyata sinergi promosi wisata antara pemerintah dan swasta dengan peran dan kontribusi yang saling menguntungkan.

Pemerintah sebagai regulator penentu kebijakan serta swasta sebagai operator yang berhadapan langsung dengan wisatawan berjalan beriringan untuk meraih dampak kegiatan yang terukur, efektif, dan efisien. Dan pada tahun 2019 ini JTF dilaksakanan di kota Samarinda. Pontianak, Medan dan Makassar. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved