VIDEO: Penjelasan Gusti Ramlana Kenapa Pelabuhan Internasional Kijing Sangat Diperlukan

Bupati Mempawah 2018-2019 Gusti Ramlana menyebutkan bahwa dirinya merupakan salah satu "aktor" yang menggagas penempatan

VIDEO: Penjelasan Gusti Ramlana Kenapa Pelabuhan Internasional Kijing Sangat Diperlukan

MEMPAWAH - Bupati Mempawah 2018-2019 Gusti Ramlana menyebutkan bahwa dirinya merupakan salah satu "aktor" yang menggagas penempatan dua mega proyek tersebut di Kabupaten Mempawah.

Sebagai penggagas, Gusti Ramlana dan Ria Norsan tentu sudah memikirkan secara matang dampak dari dua mega proyek tersebut.

Ramlana mengatakan, biar bagaimanapun Pelabuhan Internasional tersebut harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Mempawah. Sebab banyak aspek  yang menjadi alasan kuat kenapa Pulau Kalimantan membutuhkan Terminal Kijing.

Ada banyak alasan kenapa Pelabuhan Internasional Terminal Kijing ini sangat diperlukan, pertama kata Ramlana, Kabupaten Mempawah yang dulunya adalah Kabupaten Pontianak luasnya lebih dari 17 ribu kilometer, sekarang sudah mengalami dua kali pemekaran, yakni Kabupaten Landak dan Kubu Raya.

Baca: Gusti Ramlana Paparkan Alasan Kenapa Pelabuhan Kijing Sangat Dibutuhkan di Kalbar

Baca: Terwujud Pelabuhan Kijing Jadi Jembatan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Kalbar

"Sekarang potensi ekonomi yang ada di kita, seperti hutan kita hampir tidak punya lagi, perkebunan tinggal sedikit, makanya kita harus memikirkan masa depan Kabupaten Mempawah," ujarnya, Kamis (19/9) lalu di Galaherang.

Untuk keberlangsungan masa depan Kabupaten Mempawah khususnya anak cucu kita semua. Ramlana mengatakan semua pihak harus bersinergi untuk memikirkan solusi agar Mempawah tetap eksis kedepannya. Oleh karena itu kata dia, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan mengembangkan sektor jasa.

Simak penjelasan lengkap Gusti Ramlana dalam petikan video di atas.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved