PS Panit Binmas Polsek Ngabang Jadi Pembina Upacara di SMPN 5 Ngabang

Bripka Unggul menyampaikan arahan berupa pesan-pesan Kamtibmas, diantaranya displin, tertib aturan yang berlaku dan patuh kepada bapak ibu guru.

PS Panit Binmas Polsek Ngabang Jadi Pembina Upacara di SMPN 5 Ngabang
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
PS Panit Binmas Polsek Ngabang Jadi Pembina Upacara di SMPN 5 Ngabang, Senin (23/9/2019). 

PS Panit Binmas Polsek Ngabang Jadi Pembina Upacara di SMPN 5 Ngabang

LANDAK - Salah satu program Polsek Ngabang yang bertujuan untuk menyentuh hati masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif khususnya dengan anak-anak sekolah yaitu melalui Pembina Upacara.

Seperti yang dilakukan oleh Ps Panit Binmas Polsek Ngabang Bripka Unggul Gatot Prayogo menjadi Pembina Upacara di SMPN 05 Ngabang di Desa Antan Rayan, Kecamatan Ngabang pada Senin (23/9/2019).

Dalam amanatnya, Bripka Unggul menyampaikan arahan berupa pesan-pesan Kamtibmas, diantaranya displin, tertib aturan yang berlaku dan patuh kepada bapak ibu guru.

Baca: Wabup Landak Herculanus Heriadi Pimpin Upacara Puncak Haornas ke 36, Bacakan Amanat Menpora

Baca: Kejaksaan Negeri Sintang Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kasi Pidum

Unggul mengingatkan kepada anak-anak bahwa usia anak-anak saat ini adalah yang sedang mencari jatidiri dan sangat mudah terpengaruh dengan pergaulan-pergaulan yang negatif.

Diharapkan kepada anak-anak untuk dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin kepada hal-hal yang bersifat positif.

Selain itu unggul juga mengingatkan kepada anak-anak murid untuk selalu menjaga kesehatan jangan sampai ada yang merokok karena dapat merusak kesehatan.

Karena apabila kesehatan anak-anak sudah terganggu, maka anak-anak tidak akan bisa menggapai cita-cita yang diinginkan.

"Saya sangat berterima kasih atas kedatangan om Unggul ke sekolah kami, sekaligus menjadi pembina upacara dan memberikan imbauan kepada anak-anak didik kami dan ini baru pertama kali di sekolah," ucap Kepala SMPN 5 Ngabang Erianawati.

Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring SH MH menjelaskan, giat menjadi pembina upacara adalah giat rutin yang biasa diiaksanakan dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada anak-anak dan menghilangkan paradikma Polisi ditakuti.

"Selain itu yang paling penting adalah dapat memberikan masukan dan semangat, agar anak-anak murid dapat menjadi orang yang sukses dan berprestasi ke depannya," harap Kapolsek. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved