PMGPPI dan GPK Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pendidikan di Sekolah Inklusif

Ketua Panitia kegiatan workshop sosialisasi peningkatan mutu guru penyelenggara pendidikan inklusif (PMGPPI) dan pendamping guru

PMGPPI dan GPK Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pendidikan di Sekolah Inklusif
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan workshop sosialisasi peningkatan mutu guru penyelenggara pendidikan inklusif (PMGPPI) dan pendamping guru pembimbing khusus (GPK) di sekolah inklusif Kecamatan Sintang Kab. Sintang, Provinsi Kalbar tahun 2019, Selasa (24/9/2019) 

PMGPPI dan GPK Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pendidikan di Sekolah Inklusif

SINTANG - Ketua Panitia kegiatan workshop sosialisasi peningkatan mutu guru penyelenggara pendidikan inklusif (PMGPPI) dan pendamping guru pembimbing khusus (GPK) di sekolah inklusif Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Provinsi Kalbar tahun 2019, Rusniah mengatakan kegiatan pendamping peningkatan mutu guru inklusif dilaksanakan dari 24 - 26 september 2019.

Sedangkan untuk jumlah peserta workshop yang hadir pada kegiatan tersebut terdiri dari kepala sekolah dan guru dengan 152 peserta tingkat SD dan SMP.

Baca: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Belum Liburkan Sekolah, Ini Alasannya

Baca: Kadisdikbud Sintang Buka Kegiatan Sosialisasi Workshop PMGPPI dan Pendamping GPK

Baca: Bupati Jarot Hadiri Puncak Perayaan HUT PWK Se-Kota Sintang ke-36

Dan untuk kegiatan pendampingan guru pembimbing khusus diikuti 43 orang yakni pengwas dan guru.

"Dimana tujuan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan di sekolah inklusif di sekolah, meningkatkan pemahaman dan keterampilan guru sekolah penyelenggara pendidikan inklusif dalam bidang indentifikasi dan assessment berkebutuhan khusus serta meningkatkan pemahaman dan keterampilan guru mengimplementasikan pembelajaran inklusif di sekolah reguler"kata Rusniah.

Rusniah menambahkan kegiata ini menghadirkan 3 narasumber dari direktorat jenderal pendidikan nasional yang akan memberikan materi kepada para peserta. (Marpina Sindika Wulandari)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved